Brilio.net - Salah satu ukuran cowok macho adalah memiliki jambang yang lebat. Tidak heran jika kaum adam ini sayang banget dengan rambut yang tumbuh di bagian wajahnya. Bahkan ada juga yang rela membeli penumbuh jambang untuk mengubah penampilannya.

Selain bikin kamu tampah keren, jambang ternyata bermanfaat buat kesehatan loh. Berikut adalah manfaat jika kamu mempunyai jambang di wajah kamu dikutip oleh brilio.net dari mensxp.com, Selasa (21/4).

1. Mencegah kanker kulit
Jika kamu mempunyai jambang yang lebat kamu bisa terhindar dari kanker kulih loh. Selain itu jambang juga berfungsi untuk melindungi kamu dari sinar UV. Semakin lebat jambang kamu artinya samakin bagus juga untuk melindungi kulit kamu.

2. Mecegah alergi dan asma
Jika kamu mempunyai riwayat alergi debu dan asma, jambang kamu bisa digunakan sebagai penangkisnya. Penyebabnya adalah jambang atau rambut pada wajah bisa sebagai filter atau pencegah kedua gejala tersebut.

3. Bikin awet muda
Karena kulit kamu tertutupi oleh jambang, maka sinar matahari sedikit yang masuk dalam kulit kamu. Hal ini bisa mencegah penuaan pada diri kamu. Jadi hal ini sangat kebalikan bahwa mempunyai jambang lebat itu seperti orang tua.

4. Bikin tetap hangat
Saat musim yang dingin, kamu tidak bakal kedinginan karena jambang kamu. Jadi hal ini bisa mencegah kamu dari terkena batu atau pilek. Semakin tebal jenggot kamu, maka kamu makin aman saat menghadapi musim dingin.

5. Cegah kulit kering
Jangan khawatir kulit kamu akan kering jika jambang kamu terlalu tebal. Jambang kamu akan menahan udara untuk membuat kulit kamu tetap lembab. Selain itu kelenjar sebaceous juga sangat efektif untuk melembabkan kulit kamu karena jambang kamu yang tebal.