Brilio.net - Long distance relationship (LDR) itu memang hubungan yang butuh perjuangan. Betapa tidak, karena kamu dipastikan tak bisa melihat 'pujaanmu' tiap waktu. Tapi, demi masa depan yang lebih baik, menjalani LDR pun tak ada salahnya. Kamu bisa mempelajari tips di bawah ini sebelum memutuskan menjalani LDR, dirangkum brilio.net, Senin (9/11), dari berbagai sumber:

1. Kebersamaan secara fisik jauh lebih berarti

5 Hal yang perlu kamu sadari sebelum memutuskan LDR

foto: imagestocks.in

Segala sesuatu yang berhubungan dengan kebersamaan fisik dengan pasangan kamu, seperti berpegangan tangan, berpelukan, atau sekadar bertatap muka secara langsung akan menjadi jauh lebih berarti ketika kamu memutuskan untuk LDR nanti. Walaupun sekarang teknologi komunikasi seperti video call dapat memudahkanmu untuk berkomunikasi, ini tidak akan bisa menggantikan kebersamaan fisik dengan pasangan kamu.

Loading...

2. LDR selalu berkaitan dengan janji

5 Hal yang perlu kamu sadari sebelum memutuskan LDRfoto: the-open-mind.com

Ketika kamu memutuskan untuk LDR, ini berarti kamu akan lebih sering tidak berjumpa dengan pasanganmu, yang membuat kamu harus sering membuat janji untuk bisa bertemu dengan pasangan kamu. Sekalinya kamu nggak bisa memenuhi janji itu, semuanya akan berubah menjadi lebih buruk.

3. Kamu harus memiliki rencana yang pasti

5 Hal yang perlu kamu sadari sebelum memutuskan LDR

foto: timecenter.com

LDR berarti kamu dan pasanganmu memiliki kegiatan dan waktu yang berbeda di tempat yang berbeda. Ini berarti kamu harus memiliki rencana yang pasti untuk memutuskan kapan harus bertemu, kapan harus mengambil cuti dengan waktu yang sama sehingga dapat pergi liburan bersama, dan yang paling penting kamu kamu harus memastikan kapan kondisi ini akan berakhir. Tanpa itu semua, hubunganmu akan menjadi tidak berarti sama sekali.

4. Pasanganmu akan menghabiskan banyak waktu dengan orang lain

5 Hal yang perlu kamu sadari sebelum memutuskan LDRfoto: romanceways.com

LDR berarti kamu siap untuk merelakan pasanganmu menghabiskan banyak waktu dengan orang lain selain kamu. Walaupun hanya sekedar pergi dengan teman, ini akan menjadi masalah yang sanga serius ketika kamu kehilangan kepercayaan. Apa kamu sudah siap?

5. Perbedaan waktu bisa menjadi masalah serius

5 Hal yang perlu kamu sadari sebelum memutuskan LDRfoto: en.eillelacheap.com

Ini berlaku buat kamu yang akan memutuskan LDR dengan jarak yang sangat jauh, seperti lintas pulau, atau bahkan lintas negara. Kesulitanmu akan semakin bertambah karena perbedaan zona waktu yang kalian jalani. Waktu tidurmu bisa menjadi jam makan siangnya dia. Ketika kamu pulang kerja dan memutuskan untuk menghubunginya, bisa saja dia sudah tertidur lelap karena jadwal padat seharian. Gimana guys, kamu sudah siap untuk LDR?