×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Cara ngirit peralatan mandi ala anak kos, lucu tapi bikin terenyuh

View Image

0

BRILIO » News

5 Cara ngirit peralatan mandi ala anak kos, lucu tapi bikin terenyuh

Kalau jadi anak kos kamu belum pernah ngalami beginian, bisa dibilang kamu bukan anak perantauan sejati.

02 / 10 / 2015

Brilio.net - Ide-ide kreatif di kepala anak kos memang nggak ada matinya, terutama kalau ide tersebut menyangkut cara-cara penghematan yang bisa dilakukan untuk bertahan hidup di tanah rantau.

Apapun bakal dilakukan anak kos buat menghemat uang kiriman. Termasuk peralatan mandi, walau kelihatannya sepele tapi krusial banget lho!

Nah, kali ini brilio.net bakal ngasih tahu kamu, apa aja sih yang dilakukan anak kos buat penghematan peralatan mandi? Dijamin kamu bakal senyum-senyum dan salut sama perjuangan mereka. Atau jangan-jangan kamu juga pernah mengalami? Ups.

1. Sampo dan sabun cair abis diisi air

5 Cara ngirit peralatan mandi ala anak kos, lucu tapi bikin terenyuh

Loading...

Ketika sampo udah berada pada tetes terakhir, para anak kos jelas nggak mau rugi dengan buang botolnya gitu aja. Bagi mereka, sisa-sisa sampo atau sabun cair yang nempel di dalam botol juga tetep dikuras. Caranya dengan diisi air, kemudian dikocok-kocok! Lumayan kan, setidaknya bisa dapet busa-busanya? Ngirit bro!

2. Satu sachet sampo buat keramas dua kali

5 Cara ngirit peralatan mandi ala anak kos, lucu tapi bikin terenyuh

Kalau beli sampo botolan dirasa terlalu mahal, biasanya anak kos bakal beli sampo sachet. Belinya pun nggak satu renteng sekalian, tapi per sachet sesuai kebutuhan.

"Kalau di warung kecil kan boleh beli satuan, belinya jangan di ****mart makanya!" ujar Alan, salah satu mahasiswa rantau saat berbincang dengan brilio.net beberapa waktu lalu.

Satu sachet itu pun dipakai buat keramas dua kali. Mereka juga bakal milih sampo sachet yang suka ada bonus isinya 50% itu lho! Duh, kebangetan ngiritnya!

3. Odol sampai digulung kalau perlu digunting

5 Cara ngirit peralatan mandi ala anak kos, lucu tapi bikin terenyuh

Beda dengan sampo, odol nggak bisa diisi air buat ngeluarin isinya. Tapi bukan anak kos namanya kalau nggak punya bejibun akal. Bungkus odol yang udah gepeng masih aja digulung biar bisa ngeluarin sisa odol. Digulung masih belum puas? Digunting jadi dua biar bisa dikorek dalemnya! Lumayanlah, bisa buat dua kali gosok gigi.

4. Sabun batangan sampai ditumpuk-tumpuk

5 Cara ngirit peralatan mandi ala anak kos, lucu tapi bikin terenyuh

Kalau sabun cair terlalu mahal buat anak kos, mereka bakal pakai sabun batangan yang jauh lebih murah. Selain itu sabun batangan juga lebih awet. Udah awet banget kayak gitu, masih aja mereka nggak mau rugi. Sabun batangan yang udah tipis banget tentunya susah buat mandi dong? Nggak rela dibuang gitu aja, sabun yang udah tipis itu ditempel dengan sabun baru yang masih besar. Hmm, pinter juga ya anak kos!

5. Sikat gigi kalau belum rontok bulunya, ya belum ganti

5 Cara ngirit peralatan mandi ala anak kos, lucu tapi bikin terenyuh

Kamu tahu kan, sikat gigi sebaiknya diganti setiap tiga bulan sekali? Tapi hal itu nggak berlaku buat anak kos dong. Mereka bakal ganti sikat gigi saat mulai gundul alias bulu sikatnya udah rontok. Bisa-bisa selama empat tahun kuliah nggak ganti sama sekali ya? Ngngngng..

Nah, itu lho guys, penghematan peralatan mandi ala anak kos. Buat kamu yang masih ngekos, ngirit versimu kayak gimana nih?





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more