Brilio.net - Menikmati keindahan alam tak melulu harus dilakukan siang hari di pantai atau gunung. Malam haripun bisa menjadi waktu kita untuk berburu keindahan alam yang tak akan didapatkan saat matahari masih bersinar. Salah satu tempat yang bisa digunakan untuk melihat panorama alam saat malam hari adalah bukit bintang.

Saat siang hari kita berada di dataran tinggi kemudian melihat ke bawah, rasanya pemandangan yang didapatkan akan biasa-biasa saja. Kita hanya bisa melihat deretan gedung dengan kendaraan yang berlalu-lalang. Tapi hal itu akan hilang seketika saat malam tiba. Bak sebuah atraksi, kelap-kelip lampu bangunan dan kendaraan saling unjuk gigi menunjukkan kekuatan sinarnya. Dari situ kita bisa melihat cahaya bak melihat bintang di langit.

Nah.....pesona seperti itu sebenarnya bisa dinikmati di setiap dataran tinggi. Tetapi di beberapa tempat, pemandangan tersebut sudah dijadikan destinasi wisata unggulan saat malam tiba. Hampir semuanya juga menggunakan istilah bukit bintang untuk menamai tempat yang seperti itu. Tapi dari banyak bukit bintang, redaksi telah memilih 5 bukit bintang yang paling eksotis.

1. Bukit bintang Jogja

5 Bukit bintang paling eksotis di Indonesia

Loading...

Bukit bintang Yogyakarta barangkali jadi bukit bintang yang paling banyak dikenal oleh wisatawan. Saking bagusnya pemandangan, bukit bintang ini pernah dijadikan lokasi syuting film Kata Hati. Kebayang kan bagaimana indahnya pemandangan di bukit bintang Jogja ini. Bukit bintang di Jogja terletak di pinggir Jalan Wonosari, jalan penghubung antara kota Jogja dan Gunungkidul.

Banyak pasangan muda-mudi yang memanfaatkan tempat ini untuk memadu kasih. Kamu bisa menikmati pesona Jogja malam hari di rumah makan yang telah tersedia,atau mungkin kamu bisa membeli jagung bakar yang dijual para pedagang di lokasi tersebut. Tempat ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas penginapan. So, jika kamu ingin melepas penat semalam suntuk, tempat ini jadi rekomendasi utama.

2. Bukit bintang Bandung

5 Bukit bintang paling eksotis di Indonesia

Bukit bintang Bandung jadi salah satu tujuan remaja untuk menghabiskan waktu malamnya. Bahkan tak jarang tempat ini jadi tempat favorit untuk menyatakan cinta. Bukit bintang Bandung terletak di perbukitan Dago Utara.

Saat malam minggu tiba, tempat ini akan didatangi wisatawan yang lebih banyak dari hari biasanya. Tempat ini juga biasa digunakan untuk berburu foto pemandangan yang menawan. Saat kamu ingin mengambil gambar, kamu bisa membawa tripog untuk hasil yang maksimal. Pastikan juga kameramu punya pencahayaan yang cukup.

3. Bukit bintang Malang

5 Bukit bintang paling eksotis di Indonesia

Bukit bintang yang jadi salah satu destinasi warga Malang raya ini sebenarnya terletak di kota Batu. Tepatnya di Pegunungan Banyak kota Batu, 15 km dari kota Malang. Sama seperti bukit bintang lainnya, bukit bintang Malang juga akan ramai ketika malam minggu. Dari bukit itu, kamu bisa melihat hamparan cahaya kota Malang Raya.

Tempat ini juga terkenal digunakan untuk paralayang di Malang. Kalau siang jadi tujuan pecinta paralayang, kalau malam jadi buruan para pecinta pemandangan malam. Jangan lupa jika mau ke sini bawa jaket, Malang raya kan terkenal dengan udaranya sejuk dan cenderung dingin, apalagi kalau d tempat ini malam hari.

4. Bukit bintang Rembangan Jember

5 Bukit bintang paling eksotis di Indonesia

Rembangan merupakan salah satu kecamatan yang ada di Jember. Tempatnya yang berada di pegunungan, tepatnya di desa Kemuning Lor. Waktu yang ditempuh sekitar 20 menit dari pusat kota. Dari sana kamu bisa melihat pemandangan daerah bawahnya. Saat siang hari, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan hamparan lahan pertanian yanga hijau.

Saat malam tiba, tempat ini berubah layaknya bukit bintang di Jogja maupun di Bandung. Kamu bisa menikmati pemandangan yang ada dengan kelap-kelip lampu yang seolah menyinari langit dari bawah. Bukitt bintang di Jember ini juga belum dikomersilkan seperti bukit bintang yang ada di Jogja maupun Bandung.

5. Bukit bintang Lampung

Konsep bukit bintang ternyata juga ada di luar Jawa, tepatnya di desa Podomoro, kecamatan Pringsewu, kabupaten Pringsewu, Lampung. Bukit bintang ini menawarkan pemandangan alam dari atas bukit. Bukit ini juga menawarkan pemandangan tenggelamnya matahari yang memancarkan warna jingga.

Tempat wisata ini terletak 3,5 km dari pusat kabupaten Pringsewu. Tempat ini jadi salah satu andalan para remaja di daerah tersebut. Apalagi kalau bulan puasa, tempat in jadi jujugan ngabuburit menunggu waktu berbuka.