Techno.id - Techno.id - Salah satu penyedia solusi LAN nirkabel yang kompetitif dan komprehensif yakni 4ipnet telah meluncurkan sebuah pengendali LAN nirkabel atau WLAN terbaru. WLAN yang dinamai WHG201 ini mempunyai spesifikasi tinggi untuk perusahaan berskala kecil dan menengah.

4ipnet kenalkan pengendali WLAN untuk hemat biaya 2

WHG201 mampu mengelola hingga 10 titik akses (AP) dan memiliki fungsi manajemen yang tersentralisasi, sehingga dapat meminimalisir biaya total kepemilikan dan dapat memenuhi kebutuhan perusahaan-perusahaan kecil dengan sumber daya IT yang terbatas. WHG201 memungkinkan tiap situs untuk menjalankan pengendalian dan pemantauan titik akses secara independen dengan biaya minimal per situs, sehingga mewujudkan performa yang optimal sekaligus menghemat biaya.

Kelebihan tersebut ternyata juga didukung dengan pengoperasian yang mudah. Administrator dapat secara terpisah mengonfigurasi port Ethernet dalam single-WAN atau dual-WAN, sehingga Anda dapat menyesuaikan skenario penyebaran jaringan yang membutuhkan fungsi-fungsi seperti failover dan load balancing port WAN.

WLAN WHG201 juga dapat mencegah pengguna ilegal mengakses sumber daya jaringan yang penting. Bahkan bandwidth setiap pengguna bisa dibatasi sehingga mereka tidak akan memenuhi seluruh jaringan, seperti yang dikutip dari AntaraNews (3/8/15).

Loading...

Selain itu, 4ipnet tak lama lagi akan meluncurkan Network Management System NMS100 untuk memantau masing-masing titik akses secara terpusat. NMS100 juga dapat membantu administrator mendeteksi dan memecahkan masalah jaringan dengan cepat di manapun mereka berada.

 

[crosslink_1]