Brilio.net - Tantangan untuk mengukur kemampuan maksimal manusia masih menjadi pertanyaan besar. Namun, tak sedikit yang mencoba merealisasikan tantangan tersebut. Terutama tantangan yang ekstrem  dan terbilang nggak masuk akal jika dilakukan orang biasa.

Nah, berikut beberapa percobaan tentang tantangan ekstrem yang menarik untuk diikuti, seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (13/1):

1. Tujuh belas menit tanpa bernapas

4 Tantangan tergila ini ternyata mampu dijalani manusia, berani coba?

Percobaan ini dilakukan David Blaine, seorang ilusionis terkemuka. Ia berhasil menahan napas di bawah air selama 17 menit dan 4 detik. Ia membuktikan tidak bernapas selama 17 menit  mampu dilakukan semua manusia. Prinsip dasar Blaine, yaitu 'jika satu orang bisa melakukannya, semua orang bisa'.

Loading...

2. Delapan belas tahun hidup tanpa uang

4 Tantangan tergila ini ternyata mampu dijalani manusia, berani coba?

Di zaman sekarang, hidup tanpa uang mustahil bagi sebagian orang. Semua proses ekonomi, kehidupan sehari-hari tak lepas dari uang sebagai alat tukar. Tapi, tantangan untuk hidup tanpa uang berhasil dilakukan Heidemarie Schwermer. Pada usia 53 tahun, wanita ini meninggalkan apartemennya dan menyumbangkan sebagian besar barang-barang miliknya.

Ia hanya membawa sebuah koper kecil yang berisi harta benda tanpa ada selembar uang. Selama setahun awal, ia mencoba tak menggunakan uang sama sekali dalam setiap jual beli dan ongkos jasa.

Untuk tinggal, ia menumpang di rumah orang yang bersedia. Biaya makan dan menginap ia ganti dengan pekerjaan kecil di sekitar rumah orang yang memberinya tempat menginap. Meskipun awalnya sulit, Heidemarie membuktikan hingga 18 tahun hidup tanpa uang berhasil dilakukan hingga sekarang.

3. Sebuah perjalanan tak berujung

4 Tantangan tergila ini ternyata mampu dijalani manusia, berani coba?

Petualangan Colin Wright terbilang menantang. Ia selalu berpindah negara tiap 4 bulan yang dilaluinya dalam petualangan yang tak ada hentinya. Ia berinteraksi dengan pembaca blog-nya soal tujuan selanjutnya yang ingin didatangi. Baginya hal tersebut merupakan sebuah kebebasan yang paling murni dan terdalam. Hingga saat ini ia melakukannya terus-menerus.

"Biarkan diri kamu terbuka untuk setiap kemungkinan, tidak terlalu banyak rencana, cukup melihat sisi umum. Dengan cara ini kamu akan dapat mengambil keuntungan dari semua kesempatan. Cobalah untuk menjadi fleksibel, jangan panik atas fakta bahwa hal-hal yang tidak direncanakan, santai, jadilah ramah dan terbuka. Menghormati setiap pendapat dan budaya. Apa yang orang lain lakukan tidak bisa kamu katakan lebih baik diri kita sendiri," kata Colin Wright.

4. Setahun tanpa internet

4 Tantangan tergila ini ternyata mampu dijalani manusia, berani coba?

Paul Miller, seorang jurnalis yang memutuskan untuk tidak menggunakan internet selama satu tahun. Percobaan ini mungkin tidak tampak mengesankan mengingat kenyataan saat ini, internet sudah menjadi bagian dari tiap orang. Tapi ada sebagian dari kamu saat ini sangat mudah menyerah saat tidak memiliki jaringan internet.

"Rencana saya adalah untuk meninggalkan internet dan berhubungan dengan dunia yang lebih nyata, tapi kenyataannya dunia saat ini sudah terkait erat dengan internet. Bukan untuk mengatakan bahwa hidup saya tidak berbeda tanpa internet, hanya saja itu bukan kehidupan nyata," kata Paul.

Paul membuktikan, kehidupan selama setahun tanpa internet tidak masalah. Ia mampu menjalaninya dan yakin orang lain pun demikian.