Brilio.net - Berlibur alias piknik adalah waktu dimana kamu dapat keluar dari rutinitas kerja ataupun kegiatan monoton setiap yang kamu lakukan setiap harinya. Berlibur bisa sekadar berdiam diri di rumah dengan menghabiskan waktu bersama keluarga atau dapat pula dengan mengunjungi tempat wisata.

Namun, berwisata ke tempat wisata rasanya sudah menjadi hal yang mainstream alias biasa saja. Lalu bagaimana jika kamu mencoba berwisata ke luar angkasa. Ke luar angkasa?

Ya, akhir tahun 2008 konglomerat Inggris, Sir Richard Branson berhasil meluncurkan White Knight Two yang dibuat khusus untuk membawa manusia bisa melakukan perjalanan ke luar angkasa untuk berlibur. Awalnya ide dari Branson ini dianggap hanya lelucon sampai akhirnya terwujud pada akhir tahun 2008 dan membuat dunia tercengang.

Selain White Knight Two juga terdapat pesawat virginglactic yang dapat membawa seseorang menikmati liburan yang berbeda dengan bermodalkan Rp 20 miliar seperti dilansir dari virgingalactic.com, Minggu (10/5).

Karena berlibur ke luar angkasa bukanlah liburan yang biasa, maka tentunya diperlukan berbagai persiapan khusus. Apa yang perlu dipersiapkan untuk berlibur keluar angkasa seperti yang dilansir dari theguardian.

1. Jangan lupa membawa aspirin
Perjalanan ke luar angkasa memang sesuatu yang tidak mudah untuk dilakukan. Bayangkan saja, kamu harus berada di pesawat dengan kecepatan tinggi. Astronom sekalipun masih sering merasa mual ataupun pusing saat melakukan penerbangan, maka dari itu kamu harus siap-siap membawa aspirin.

2. Perhatikan berat badanmu
Untuk berlibur ke luar angkasa memiliki standar tersendiri persoalan berat badan. Kamu akan melalui proses yang panjang dalam perhitungan deviasi berat badan, pastikan berat badanmu normal.

3. Perhatikan pola makanmu
Selain persoalan berat badan, jauh-jauh hari sebelum melakukan perjalanan ke luar angkasa, kamu harus memerhatikan pola makanmu dengan kandungan nutrisi dan gizi yang lengkap. Sehingga saat kamu sudah berada di luar angkasa, kondisi tubuhmu dapat menyesuaikan diri dengan baik terhadap pola makan yang akan kamu lakukan.

4. Bersiaplah untuk memakan keringat astronot
Meminum keringat astronot? Ya, ini adalah kegiatan yang cukup lazim ditemui di luar angkasa, jadi kamu tidak perlu heran. Peristiwa satu ini memang terbilang cukup aneh untuk masyarakat awam, namun kondisi air yang memiliki peran penting bagi kehidupan manusia membuat hal tersebut harus terjadi.

Keterbatasan air membuat pesawat luar angkasa memiliki alat untuk mengolah keringat astronot yang telah mengalami latihan menjadi air yang dapat diminum. Menolak untuk meminumnya? bersiaplah kehausan.