Brilio.net - Rahmad Darmawan akhirnya memutuskan pensiun dari kesatuannya di Angkatan Laut setelah 24 tahun meniti karier di sana. Keputusan ini diambil karena pelatih yang akrab disapa "RD" ini ingin fokus berkarier di sepak bola.

"Saya memutuskan pensiun dari TNI karena ingin fokus di sepak bola," terang pelatih yang baru saja menandatangani kontrak bersama salah satu klub Malaysia, T-Team kepada brilio.net, Selasa (17/11).

Keputusannya menerima tawaran bekerja di Malaysia menjadi pertimbangan khusus pelatih yang terkenal dengan ciri khas topinya saat di pinggir lapangan ini. RD tak ingin karier sepak bolanya terganggu. Begitu juga dia tidak mau bertindak tak profesional sebagai tentara.

"Tentu banyak suka dan duka selama menjadi tentara. Dukanya saat baru awal merintis karier. Tidur di hutan, di kuburan, makan seketemunya. Nggak boleh membantah atasan," ujarnya. Tapi kata dia, sukanya banyak. Karena pernah mengalami hal yang lebih sulit, ketika ada masalah pelik jadi tenang menghadapi.

Mantan pelatih tim nasional SEA Games 2011 tersebut rencananya akan mulai bekerja Desember mendatang di T-Team, klub asal Terengganu, Malaysia, yang tampil di Liga Primer Malaysia atau satu tingkat di bawah kompetisi kasta tertinggi, Liga Super Malaysia.

Loading...

Dalam kontraknya, RD diganjar klausul satu plus satu, di mana akan ada perpanjangan otomatis jika performanya menaungi T-Team memuaskan. RD berniat membawa seluruh anggota keluarganya ke Malaysia. Selamat coach......