×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
20 Lagu lawas ini tetap asyik didengar hingga sekarang, kamu setuju?

View Image

0

BRILIO » News

20 Lagu lawas ini tetap asyik didengar hingga sekarang, kamu setuju?

Bahkan, beberapa stasiun radio memiliki program khusus yang memutar lagu-lagu lawas.

11 / 12 / 2015

Brilio.net - Banyak sekali lagu-lagu baru di Indonesia yang diciptakan dari berbagai genre musik. Namun, hal ini tak menyurutkan jumlah pecinta lagu lawas atau lebih sering disebut pecinta tembang lawas. Tembang lawas tetap banyak didengarkan orang. Bahkan, beberapa stasiun radio memiliki program khusus yang memutar lagu-lagu lawas.

Nggak cuma orangtua, lagu-lagu lawas ini juga banyak digemari anak muda. Misalnya saja lagu-lagunya Iwan Fals, lagu-lagunya yang sudah lama diciptakan masih digemari orang. Buktinya, konser Iwan Fals tak pernah sepi pengunjung. Begitu juga lagu-lagu dari God Bless, Bimbo, dan yang lainnya.

Nah, lagu-lagu lawas apa saja ya yang ngangenin? Yuk, simak 20 lagu lawas paling ngangenin yang dirangkum brilio.net, Kamis (10/12).

1. Bis Sekolah (1964)

Lagu lawas ini tetap asyik didengar sampai sekarang. Lagu tersebut diciptakan oleh band pop legendaris Indonesia, Koes Ploes. Kamu pasti pernah dengar lirik lagu ini kan?

Loading...

Bis sekolah yang ku tunggu/ Ku tunggu tiada yang datang/ Ku telah lelah berdiri/ Berdiri menanti-nanti

2. Gang Kelinci (1965)

Lagu ini dinyanyikan oleh Lilis Suryani dan diciptakan oleh Titiek Puspa. Kamu pasti nggak asing kan sama lagu ini?

3. Bunga di Tepi Jalan (1971)

Lagu ini sempat dipopulerkan Koes Plus tahun 70-an, kemudian dinyanyikan kembali oleh Sheila On 7. Lagu ini juga menjadi soundtrack salah satu sinetron yang laris. Kalau kamu pernah mendengar lagu ini, kamu pasti akrab sama liriknya:

Suatu kali ku temukan/ Bunga ditepi jalan/ Siapa yang menanamnya/ Tak seorangpun mengira/ Bunga ditepi jalan/ Alangkah indahnya/ Oh..kasihan

4. Tuhan (1972)

Lagu ini pertama kali dipopulerkan Bimbo. Hingga kini banyak penyanyi yang membawakan lagu ini. Terakhir, dinyanyikan kembali oleh Indah Dewi Pertiwi yang berduet dengan Bimbo. Kamu tentu nggak asing sama liriknya kan?

Tuhan/ Tempat aku berteduh/ Di mana aku mengeluh/ Dengan segala peluh.

5. Kolam Susu (1973)

Bukan lautan hanya kolam susu/ Kail dan jalan cukup menghidupimu/ Tiada badai tiada topan kau temui/ Ikan dan udang menghampiri dirimu.

Kamu pasti nggak asing sama lirik lagu ini kan? Dipopulerkan pertama kali oleh Koes Plus, lagu ini banyak sekali dinyanyikan orang. Grup band Padi juga pernah merekamnya kembali.

6. Badai Pasti Berlalu (1977)

Lagu ini sudah banyak dinyanyikan oleh penyanyi dari generasi ke generasi. Lagu yang diciptakan oleh Berlian Hutauruk ini menjadi soundtrack untuk film yang berjudul sama. Berikut potongan liriknya yang pasti kamu kenal:

Kini semua bukan milikku/ Musim itu telah berlalu/ Matahari segera berganti/ Badai pasti berlalu.

7. Panggung Sandiwara (1978)

Lagu yang dipopulerkan Nicky Astria ini tetap banyak dinyanyikan hingga kini. Lagu ini diciptakan oleh Ian Antono dan Taufik Ismail. Kamu pernah dengar kan?

8. Kidung (1978)

Tak selamanya/Mendung itu kelabu/ Nyatanya hari ini/ Kulihat begitu ceria.

Mungkin judulnya asing di telingamu, tapi kalau lirik ini nggak kan? Lagu yang ditulis oleh Chris Manusama ini sangat populer ketika dinyanyikan Chrisye.

9. Anak Jalanan (1978)

Lagu yang populer dinyanyikan Chrisye ini belum lama dinyanyikan kembali oleh Sandhy Sondoro. Lagunya memang enak didengar dan memuat pesan sosial tentang kehidupan anak jalanan di metropolitan. Kamu pernah dengar lirik lagu ini kan?

Anak jalanan kumbang metropolitan/ Selalu dalam kesepian/ Anak jalanan korban kemunafikan/ Selalu kesepian di keramaian.

10. Berita Kepada Kawan (1979)

Lagu ini sangat populer dan tetap banyak diputar hingga kini. Kamu pasti pernah dengar kan?





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    33%

  • Ngakak!

    10%

  • Wow!

    29%

  • Sedih

    5%

  • Marah

    10%

  • Love

    14%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more