Brilio.net - Kreativitas seringkali muncul karena kebutuhan yang mendesak. Ide kreatif juga datang karena mungkin kamu sedang kepepet dan tak ada opsi lain yang bisa kamu pilih. Apalagi jika kamu anak kos dengan uang bulanan yang pas-pasan. Apapun benda di sekelilingmu bisa diubah menjadi alat multifungsi. Iya nggak?

Seperti halnya foto-foto berikut ini. Alih-alih membeli barang baru, orang-orang ini punya cara kreatif memanfaatkan barang bekas untuk dijadikan alat serbaguna. Namun ada pula kreasi yang malah bikin gagal paham. Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (31/12), berikut 20 kreasi seadanya tapi kreatif yang layak kamu tiru.

1. Kaleng bekas dibikin mug cantik, unik kan?

20 Kreasi seadanya tapi kreatif ini layak kamu tiru, gokil abis!

2. Kalau gagang pisau cukurmu patah, bolehlah pakai kunci Inggris, haha!

Loading...

20 Kreasi seadanya tapi kreatif ini layak kamu tiru, gokil abis!

3. Ring basket low budget. Yang penting bisa dipakai.

20 Kreasi seadanya tapi kreatif ini layak kamu tiru, gokil abis!

4. Estetika belakangan, yang penting fungsinya.

20 Kreasi seadanya tapi kreatif ini layak kamu tiru, gokil abis!

5. Pakai catokan rambut nih... Konyol sih tapi kreatif abis!

20 Kreasi seadanya tapi kreatif ini layak kamu tiru, gokil abis!

6. Kalau yang ini anak kos banget!

20 Kreasi seadanya tapi kreatif ini layak kamu tiru, gokil abis!

7. Bodo amat, yang penting anak-anak nggak rewel di jalan.

20 Kreasi seadanya tapi kreatif ini layak kamu tiru, gokil abis!

8. Sorry bro, ban depan lagi ditambal..

20 Kreasi seadanya tapi kreatif ini layak kamu tiru, gokil abis!

9. Biar retaknya nggak semakin lebar. NICE TRY!

20 Kreasi seadanya tapi kreatif ini layak kamu tiru, gokil abis!

10. Cara bikin kolam hangat, boleh nih dicoba.

20 Kreasi seadanya tapi kreatif ini layak kamu tiru, gokil abis!

11. Tips bikin AC dari kulkas.

20 Kreasi seadanya tapi kreatif ini layak kamu tiru, gokil abis!

12. Yang penting rotinya matang..

20 Kreasi seadanya tapi kreatif ini layak kamu tiru, gokil abis!

13. Inspirasi bakar-bakar di malam tahun baru

20 Kreasi seadanya tapi kreatif ini layak kamu tiru, gokil abis!

14. Janga ditiru ya gaes, kesetrum kelar deh!

20 Kreasi seadanya tapi kreatif ini layak kamu tiru, gokil abis!

15. Liburan di pantai dulu..

20 Kreasi seadanya tapi kreatif ini layak kamu tiru, gokil abis!

16. Rusak nggak harus beli baru, manfaatkan barang seadanya saja..

20 Kreasi seadanya tapi kreatif ini layak kamu tiru, gokil abis!

17. Kalo resletingmu rusak kayak gini, pakai paperclip aja ya..

20 Kreasi seadanya tapi kreatif ini layak kamu tiru, gokil abis!

18. Serasa nonton di bioskop, hehe

20 Kreasi seadanya tapi kreatif ini layak kamu tiru, gokil abis!

19. Semoga nggak jatuh aja..

20 Kreasi seadanya tapi kreatif ini layak kamu tiru, gokil abis!

20. Gokil, buat ganjel pintu.. HAHA!

20 Kreasi seadanya tapi kreatif ini layak kamu tiru, gokil abis!