Brilio.net - Demam K-pop melanda sebagian besar remaja Indonesia bahkan mungkin dunia. Tak terkecuali di lingkungan pertemananmu. Ada satu orang entah dua orang yang jadi fans K-pop. Nah tipe teman yang suka k-pop ini memang jika dilihat dari kacamata nonfans pasti terlihat aneh dan alay.

Bagi orang yang bukan fans K-Pop pasti merasa heran ketika teriakan histeris para fans K-Pop. Sebelum kamu tanyakan hal itu kepada mereka, mending pikir-pikir lagi deh. Terkadang pertanyaan yang kamu ajukan itu membuat mereka sebal dan sensitif abis.

Nah, daripada bingung mending kamu baca ulasan di bawah ini deh tentang kalimat-kalimat yang "haram" dikatakan kepada fans k-pop :

1. Ngapain ngefans sama manusia "plastik"?

20 Kalimat yang haram diucapkan untuk fans K-Pop

Loading...

Tak bisa dipungkiri memang kalau Korea Selatan selama ini dikenal sebagai surganya klinik operasi plastik. Namun yang perlu kamu tahu oplas di sana sudah menjadi seperti budaya yang susah dihilangkan.

Jadi memang betul jika beberapa member girlband dan boyband ada yang oplas tapi tidak semuanya. Tuh liat Yoona SNSD aja tetap cakep dari kecil.

2. Alay banget deh

Sepertinya definisi alay di sini perlu diperjelas.  Reaksi setiap orang berbeda-beda kalau ketemu idolanya, ada yang histeris, ada yang diam membeku atau ada juga yang lempeng-lempeng aja. Namanya juga ngefans, kamu sendiri kalau bertemu idolamu pasti senang juga kan?

20 Kalimat yang haram diucapkan untuk fans K-Pop

3. Mukanya sama semua gitu

Sekilas mungkin sama, tetapikalau dilihat lebih jauh mereka beda lho. Cuma efek make up yang kadang membuatnya sama, bukan oplas.

20 Kalimat yang haram diucapkan untuk fans K-Pop

4. Kurang gagah dan feminim

Kata siapa mereka kurang gagah? Lihat boyband di atas, namanya 2PM, badannya kekar-kekar semua. Di Korea ada wajib militer, jadi tidak mungkin kalau mereka manja seperti yang kamu pikirkan.

20 Kalimat yang haram diucapkan untuk fans K-Pop

5. Modal ngedance doang

Dance itu bukan perkara gampang. Mereka para member boyband dan girlband butuh waktu berjam-jam setiap harinya untuk latihan dance.  Bahkan terkadang mereka hanya tidur 3 jam tiap hari karena harus latihan. Berkat latihan intensif, para member infinite bisa ngedance ala kalajengking gitu, keren kan?

20 Kalimat yang haram diucapkan untuk fans K-Pop

6. Lipsing

Selain nge-dance mereka juga harus latihan vokal setiap harinya. Namanya boyband ya, masak gak bisa nyanyi?

20 Kalimat yang haram diucapkan untuk fans K-Pop

7. Emang mereka fansnya banyak?

Banyak dong, dalam sekali konser mereka bisa mengumpulkan 10.000 hingga 20.000 fans. Bahkan jika untuk world tour ditotal penontonnya bisa mencapai 1 juta orang lho. Gak percaya lihat tuh lautan merah cassie, fans TVXQ, satu stadion full.

20 Kalimat yang haram diucapkan untuk fans K-Pop

8. Kok mau-maunya nonton konser jutaan rupiah

Bisa menonton konser secara langsung adalah idaman semua penggemar band. Sama seperti pecinta sepak bola yang pengen banget nonton real madrid langsung di Santiago Bernabeu. Nah sama dengan fans Kpop, pasti mereka tak masalah nonton konser boyband idolanya meski harga tiketnya jutaan rupiah.

20 Kalimat yang haram diucapkan untuk fans K-Pop

9. Fanatik hingga lupa nasionalisme

Meski mereka fans fanatik, enggak bikin mereka pindah warga negara. Bahkan para fans bisa mengenalkan budaya Indonesia ke Korea. Ada fans Bigbang yang mengirimkan baju Bali ke member Bigbang dan dipost langsung sama mereka di Instagram.

20 Kalimat yang haram diucapkan untuk fans K-Pop

10. Enggak pernah pacaran, homo?

Kesimpulan yang terlalu dini jika mengatakan nggak pernah pacaran sama dengan homo. Padahal di industri musik K-pop memang ada aturan tidak boleh berpacaran selama beberapa tahun karena takut mengganggu kegiatan para member. Meski demikian, mereka tetap berhubungan sama lawan jenis, bahkan ada yang sampai menikah seperti Sungmin Super Junior.

20 Kalimat yang haram diucapkan untuk fans K-Pop

11. Dandanannya aneh, cowok kok pakai kosmetik?

Ini aneh sebenarnya kenapa cuma boyband saja yang dicap aneh? padahal semua artis mulai dari penyanyi, artis sinetron hingga pemain film pasti semua pakai make up dulu sebelum tampil, namanya juga public figure ya? Kalau masalah rambut yang dicat warna warni sepertinya memang sudah menjadi keunikan tersendiri di industri K-pop.

20 Kalimat yang haram diucapkan untuk fans K-Pop

12. Emang kamu ngerti lagunya? kan pakai bahasa korea?

Musik itu universal, ada berbagai faktor yang membuat lagu bisa terkenal, tak hanya lirik namun juga irama yang pas. Lagipula kan sekarang ada lirik terjemahan, bisa langsung lihat terjemahannya di internet, itung-itung juga sekalian belajar bahasa asing.

20 Kalimat yang haram diucapkan untuk fans K-Pop

13. Cowok suka K-pop = banci. Hello?

Ini yang bikin kesel para cowok pecinta K-pop. Tidak ada aturan bahwa yang boleh jadi fans K-Pop adalah cewek. Coba kamu lihat SNSD pasti naluri kamu juga bilang mereka cantik. Atau kamu datang ke konsernya Bigbang, pasti akan nemuin banyak cowok-cowok yang nonton.

20 Kalimat yang haram diucapkan untuk fans K-Pop

14. Paling juga ntar cepet bubar

Kata bubar ini cukup sensitif di kalangan fans K-pop karena memang tidak bisa dipungkiri mereka bakal terpecah belah saat menghadapi wajib militer atau ada salah satu membernya yang menikah. Meski begitu ada beberapa juga yang tetap bertahan, lihat saja Shinhwa, sudah lebih dari 15 tahun dan masih tetap bersama.

20 Kalimat yang haram diucapkan untuk fans K-Pop

15. Kerjaannya nontonin mereka terus, kayak lupa dunia nyata

Kalimat ini sebenarnya ambigu dan tidak berdasar. Tahu darimana kamu kalau temanmu pecinta k-pop hidupnya hanya seputar nontonin oppa-oppa aja? Kalian tidak berada di sekitarnya selama 24 jam, bisa saja saat kamu tidur, temanmu masih bekerja atau lembur dan melakukan kegiatan di luar K-pop.

20 Kalimat yang haram diucapkan untuk fans K-Pop

16. Cakep doang, pasti sekolahnya berantakan

Kata siapa? Lihat deh banyak kok member girlband dan boyband yang tidak lupa dengan sekolah. Bahkan di antaranya bisa menyelesaikan kuliah tepat waktu seperti Seohyun SNSD. Jadi jangan dikira mentang-mentang terkenal, pendidikan jadi lupa, enggak dong.

20 Kalimat yang haram diucapkan untuk fans K-Pop

17. Lagunya gitu-gitu aja, nggak ada yang kayak band luar

Gitu-gitu aja itu maksudnya gimana sih? Mau nyari yang model band? Ada juga kok band dari Korea Selatan seperti CN Blue, FT island, atau Hyukoh. Coba deh dengerin, dijamin bakal suka deh.

20 Kalimat yang haram diucapkan untuk fans K-Pop

18. Pantesan kamu jomblo, seleramu aneh sih

Ada banyak faktor yang membuat orang jomblo, entah karena belum ketemu yang sesuai atau emang enggak pengen pacaran. Lagipula kata siapa semua fans k-pop punya selera harus sama kayak member-member boyband? Enggak juga kali, sok tahu deh.

20 Kalimat yang haram diucapkan untuk fans K-Pop

19. Daripada menghamburkan uang gak jelas, mending beramal deh

Menghamburkan uang seeprti apa sih? Beli album dan sebagainya? Wajar dong sebagai penikmat musik kita harus membeli album untuk menghargai hasil jerih payah mereka. Lagipula kata siapa fans K-pop cuma buang-buang uang? Banyak kok komunitas k-pop yang tiap bulannya ngadain acara amal di panti asuhan atau yang menyumbang beras untuk orang tak mampu.

20 Kalimat yang haram diucapkan untuk fans K-Pop

20. Apa sih untungnya ngefans mereka?

Sebenarnya untuk menjawab pertanyaan ini subjektif ya. Namanya ngefans ya mengalir begitu saja. Namun kebanyakan fans k-pop mengidolakan bukan tanpa alasan. Para member boyband itu mengajarkan setiap kesuksesan berawal dari usaha keras.

20 Kalimat yang haram diucapkan untuk fans K-Pop

Butuh waktu bertahun-tahun untuk bisa menjadi anggota boyband atau girlband. Contoh Suho perlu waktu 7 tahun latihan untuk bisa jadi member K-pop atau Hyoyeon yang sudah berlatih dari SD agar bisa jadi member SNSD.

Semua orang punya kesenangan masing-masing. Kamu enggak perlu mengusik kegemaran orang lain. Semua punya selera masing-masing, yang penting pertemananmu enggak terputus hanya gara-gara berantem masalah hobi.