Brilio.net - Foto memilukan perihal anak kecil yang memakai kaus tim nasional sepak bola Argentina dari kantong kresek yang bertuliskan nama dan nomor punggung Lionel Messi sempat ramai menjadi perbincangan di media sosial. Hal itu lantaran akun resmi penggemar Messi @messi10stats mengunggah foto anak yang dikabarkan berasal dari salah satu daerah pengungsian di Irak.

Dilansir brilio.net dari Dailymail, Jumat (29/1), Lionel Messi begitu tersentuh melihat foto anak tersebut, dia bahkan memerintahkan beberapa akun fansnya untuk mencari identitas anak itu. Messi ingin bertemu dan memberikan hadiah kepada anak malang ini.

BACA JUGA: Lionel Messi cari bocah Irak berkaus bola dari kresek ini, kenapa ya?

Nah, setelah kabar itu viral, Ali Ahmed mengaku dirinya semasa kecil yang berada di foto tersebut. Ahmed memang merupakan salah satu warga Qasara yang terletak di dekat Dohuk, Iran. Dia mengungkapkan keluarganya sangat miskin dan tidak memiliki uang untuk membeli jersey asli padahal sangat menggilai Messi.

Ahmed

Loading...

2 Bocah ngaku pemakai kaus bola Messi dari kresek, siapa yang benar?

2 Bocah ngaku pemakai kaus bola Messi dari kresek, siapa yang benar?

Selang beberapa hari setelah pengakuan Ahmed, muncul kesaksian baru dari Azim Ahmadi. Warga Afganistan yang kini tinggal di Australia ini mengatakan foto anak kecil yang sedang jadi perbincangan tersebut adalah keponakannya, Murtaza.

Dengan mengunggah foto yang sama persis dengan yang beredar selama ini, Ahmadi mencoba meyakinkan dunia internasional jika anak tersebut Murtaza. Dia juga bercerita bahwa keponakannya penggemar berat Messi namun karena kemiskinan tak mampu membeli jersey.

Murtaza tinggal di Kabupaten Jaghori, Provinsi Ghazni, Afganistan Timur. Seperti yang juga dituliskan di akun Facebook Hamayon kakak dari Murtaza kejadian adiknya mengenakan kaus tim nasional Argentina dari kantong plastik itu bermula karena dia menangis ingin bermain sepak bola namun tidak memiliki seragam. Adiknya lalu merengek untuk dibelikan baju, karena tidak memiliki uang, ayah Hamayon akhirnya membuatkannya baju dari kantong plastik.

"Saya ingin bermain bola seperti Messi. Saya dan teman-teman saya memiliki tim sepak bola dengan nama FC Barcelona. Messi adalah pemain favorit saya dan saya sangat ingin bertemu dengannya," komentar Murtaza seperti yang ditulis MailOnline.

Murtaza

2 Bocah ngaku pemakai kaus bola Messi dari kresek, siapa yang benar?

2 Bocah ngaku pemakai kaus bola Messi dari kresek, siapa yang benar?

Meski ada beberapa yang mengklaim dirinya sebagai anak yang ada di foto itu, namun belum ada kepastian siapa sesungguhnya anak yang asli di dalam foto tersebut. Para penggemar Messi juga menunggu tindakan selanjutnya.

Dari dua pengakuan tersebut, menurutmu siapa yang paling meyakinkan?