Brilio.net - Facebook kini sangat erat dengan kehidupan sehari-hari. Facebook juga jadi media sosial yang paling diminati oleh masyarakat, khususnya anak-anak muda karena memang bisa jadi medium melakukan banyak hal menyenangkan.

Namun tidak jarang juga muncul beberapa hal yang menyebalkan yang muncul di akun kita. Agar akun kita tampak selalu menarik dan menyenangkan, berikut ada 17 hal yang tidak seharusnya kamu lakukan pada akun kamu yang disadur dari buzzfeed.com.

1. Berteman dengan mantan

Kamu tidak harus tetap mempertahankan status pertamanan dengan mantan kamu di akun facebookmu jika hal tersebut hanya membuat kalian saling menyindir.

2. Berdebat dengan teman sekolahmu

Kamu juga tidak perlu berdebat dengan teman-teman sekolahmu yang bahkan sebelumnya nggak pernah menghiraukanmu yang secara tiba-tiba mengajak membicarakan politik.

3. Menerima permintaan pertemanan dari orang tak kita kenal

Kamu tidak perlu juga menerima permintaan menjadi teman dari orang-orang yang nggak kamu kenal daripada kamu harus memulai pembicaraan-pembicaraan yang tidak penting.

4. Mengucapkan selamat ulang tahun pada semua orang

Bayangkan berapa benyak waktu yang kamu butuhkan jika dalam satu hari ada sekitar 8 sampai 10 orang yang berulang tahun dan kamu harus membuat satu persatu ucapan selamat yang berbeda-beda. Hindari hal ini jika kamu bukan seorang pengangguran.

5. Merespon semua ucapan selamat

Jika ada ratusan orang yang memberimu ucapan selamat ulang tahun, kamu juga tidak perlu membalas semua nya karena hal itu hanya menghabiskan waktu.

6. Mengaktifkan layanan chatting

Jika kamu tidak ingin waktu bermain facebookmu terganggu oleh orang-orang yang mengajakmu membicarakan hal yang tidak penting, cukup matikan saja layanan chattingnya. Niscaya kamu akan lebih bebas bermain facebook.

7. Membiarkan komentar-komentar berlebihan pada postinganmu

Jika ada teman facebookmu memberikan komentar yang berlebihan, cukup hapus saja komentarnya daripada hal itu membuat kamu merasa sebel dan merusak mood mu.

8. Menanggapi komentar-komentar negatif

Jika ada seseorang yang memberikan komentar negatif tentangmu, kamu tidak perlu repot-repot menanggapinya dan biarkan dia melakukannya sesuka hatinya.

9. Menyukai fanpage tertentu

Jika ada yang mengirimkanmu undangan atau invitation untuk menyukai fanpage mereka, abaikan saja jika kamu sebenarnya tidak menyukai atau bahka tidak mengetahui fanpage tersebut.

10. Memposting acara pribadimu

Kamu juga tidak perlu membuat posting mengenai semua acara yang sedang kamu rencanakan jika acara itu bukan untuk umum.

11. Frustrasi jika ketinggalan berita di timeline

Kamu tidak perlu merasa frustrasi dan putus asa saat kamu tidak bisa mengikuti setiap update yang ada pada timeline.

12. Menerima semua permintaan teman

Kamu tidak harus menerima semua permintaan teman yang masuk jika memang kamu baru mengenal mereka atau bahkan tidak pernah mengenal mereka.

13. Kepo-in mantan kamu

Jika kamu sudah memutuskan untuk mengakhiri pertemanan facebookmu dengan mantan, lebih baik jangan coba-coba mengunjungi akunnya daripada kamu menyesal.

14. Memberikan tanda “suka” atau “like” foto

Kamu juga tidak perlu kok memberikan tanda suka pada setiap foto yang di-upload teman-teman, bahkan saudara kamu di facebook.

15. Mengganti foto profil sesuai isu yang berkembang

Kamu juga tidak perlu repot-repon mengganti foto profilmu dengan gambar-gambar atau meme yang sedang hits atau yang mengangkat isu tertentu.

16. Menerima permintaan bermain “candy crush saga”

Untuk kamu yang saat ini sering sekali mendapatkan permintaan untuk bermain “candy crush saga”, kamu sebenarnya cukup abaikan saja hal tersebut jika memang kamu tidak tertarik.

17. Mengaktifkan akunmu

jika memang kamu sudah bosan dan malas dengan apa yang terjadi di akunmu, saat ini kamu juga bisa menonaktifkan akunmu dan mengaktifkannya kembali saat kamu sudah merasa siap. Cukup simple, bukan?