Brilio.net - Apa sih yang kamu lakukan saat liburan datang? Main dengan teman, pergi ke luar kota atau cuma di rumah saja? Bagi kamu yang tidak ada rencana liburan, berdiam diri di rumah bukan ide buruk lho. Berbagai stasiun TV menyediakan film-film menarik saat lebaran.

Bahkan saking seringnya film-film tersebut selalu diputar saat liburan. Meski begitu kamu tak akan pernah bosan karena ceritanya yang menarik dan lucu. Mau tahu apa saja film-film yang sering diputar saat liburan? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Home Alone

foto : kingstonarts.com.au
Siapa sih yang tidak tahu film Home Alone? Film ini hampir selalu ada di setiap musim liburan. Setidaknya dalam setahun ada 2 hingga 3 kali film ini diputar di TV. Film ini bercerita tentang seorang anak bernama Kevin McCalister yang harus menghadapi kedua perampok saat sendirian di rumah.

2. Warkop DKI

foto : www.kaskus.co.id
Semua orang Indonesia pasti kenal dengan trio lawak ini, Dono, Kasino, Indro. Di tahun 80-an, trio ini sukses besar memainkan beberapa judul film seperti Mana Tahan, Gengsi Dong, Maju Kena Mundur Kena dan lain-lainnya. Tingkah mereka yang centil dan kocak tak lekang oleh waktu. Bahkan sampai sekarang pun film-film mereka masih sering diputar di TV saat liburan.

3. Ketika Cinta Bertasbih

foto : abahgaul.wordpress.com
Film satu ini tak pernah absen di setiap libur lebaran. Film yang dirilis tahun 2009 bercerita tentang seorang mahasiswa Indonesia yang berkuliah di Mesir bernama Azzam. Konfliknya sendiri lebih pada perjuangan hidup Azzam dalam mencari jodohnya. Saking suksesnya bahkan sampai dibuat sekuelnya.

4. Titanic

foto : titanicsound.wordpress.com
Film ini bisa jadi dinobatkan sebagai film teromantis sepanjang masa. Bagaimana tidak film ini bercerita tentang kisah cinta Jack dan Rose yang tak bisa bersatu. Film yang rilis tahun 1997 ini juga sering banget diputar di TV. Bahkan saking panjang durasinya terkadang harus dibagi menjadi dua part, hari ini dan besoknya.

5. Harry Potter

foto : www.woodtheater.org
Siapa tak kenal dengan sosok Harry Potter? Film yang diadopsi langsung dari novel JK Rowling ini bercerita tentang seorang anak yatim piatu bernama Harry Potter yang harus berjuang mengalahkan pangeran kegelapan, Voldemort. Film ini sering sekali diputar saat liburan sekolah.

6. Baby's Day out

foto : ali.syed.tripod.com
Meski sudah dirilis sejak 20 tahun silam tapi tetap saja film ini selalu ditunggu penggemarnya. Bagaimana tidak, kamu akan dibuat gemas dengan kelakuan bayi lucu yang sedang menjadi korban penculikan ini. Alih-alih disiksa, bayi ini justru membuat pusing para penculiknya sendiri.

7. Kuch Kuch Hota Hai

foto : coolspotters.com
Jika ditanya apa film India paling legendaris di Indonesia, pasti semua akan menjawab Kuch-Kuch Hota Hai. Saking terkenalnya film ini selalu ada tiap tahun di stasiun TV. Film yang dibintangi Shahrukh Khan ini mengajarkan tentang pengorbanan dan kesetiaan. Cocok deh buat mengisi liburan.

2 dari 2 halaman



8. God Must be Crazy

foto : alchetron.com
Film ini kocaknya minta ampun. Sepanjang film kamu akan dibuat tertawa habis-habisan melihat pemeran utamanya seorang pria asal Afrika yang sedang menyelamatkan anaknya yang terbawa truk. Dijamin liburanmu akan berwarna deh kalau nonton film ini.

9. Garfield

foto : garfield.wikia.com
Film ini bercerita tentang seekor kucing gendut bernama Garfield yang berusaha menyelamatkan anjing dari orang-orang yang mengeksploitasinya. Sering banget diputar di TV saat liburan sekolah sore-sore atau malam hari.

10. CJ7

foto : hkmagazine.com
Kalau nonton film ini perasaanmu akan dibuat campur aduk deh. Mulai dari serius, tertawa hingga menangis. Film Hongkong yang dibintangi Stephen Chow ini sukses sekali di Asia. Sering diputar di TV Indonesia juga baik sedang liburan atau tidak. Ssst, anak kecil yang berperan sebagai Dicky di film itu ternyata cewek lho..

11. Kungfu Hustle

foto : etv.co.za
Masih dibintangi Stephen Chow, film ini juga sukses mengocok perut para penonton. Bercerita tentang seorang pengangguran yang bercita-cita menjadi anggota mafia. Sayang yang terjadi malah dia berbalik arah menjadi pahlawan di sebuah rumah susun.

12. Finding Nemo

foto : movie.disney.com
Kalau kamu bosan cerita manusia, ada baiknya kamu menonton film satu ini. Film yang berjudul Finding Nemo ini bercerita tentang perjuangan sekelompok ikan menyelamatkan seekor ikan kecil bernama Nemo yang tak sengaja terjaring manusia. Sering banget diputar di TV saat sore hari.

13. Jumanji

foto : youtube.com
Kalau kamu suka hal-hal yang membuat penasaran, nonton film Jumanji bisa jadi solusinya. Bercerita tentang anak manusia yang tidak sengaja memainkan papan misterius. Mereka harus berusaha menyelesaikan permainan tersebut jika mau kembali ke kehidupan normal.

14. Joshua oh Joshua

foto : sepuluhnews.wordpress.com
Jika kamu bosan dengan film barat, bisa beralih ke film Indonesia, salah satunya Joshua oh Joshua. Film yang dirilis tahun 2001 ini bercerita tentang seorang anak bernama Jojo yang harus bekerja di usianya yang masih belia. Dia juga harus tinggal dengan orangtua tirinya yang kejam. Padahal dia sendiri memiliki orangtua kandung baik hati yang harus terpisah karena waktu kecil dibawa lari oleh orang gila.

15. Film-film Rhoma Irama

foto : merdeka.com
Selain dikenal sebagai raja dangdut, Rhoma Irama juga sangat lihai dalam berakting. Puluhan film sudah pernah dia bintangi seperti Begadang, Darah Muda, Camelia, Satria Bergitar dan lain-lain. Saking terkenalnya bahkan beberapa filmnya masih sering diputar di TV hingga sekarang lho.