Brilio.net - Untuk kamu yang ada di Surabaya apa agenda kamu weekend ini, Guys? Adakah yang sudah punya rencana buat pergi bareng teman-teman atau pasangan? Ngedate sama pasangan itu memang paling asyik jalan-jalan atau sambil wisata kuliner. Berikut ini ada 14 tempat nongkrong di Kota Pahlawan ini yang juga bisa jadi tempat kencan kamu sama pasangan yang murah meriah, bersahabat dengan mahasiswa. Bahkan ada yang gratis lho, dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Jum'at (20/11) :

1. Hutan Mangrove Wonorejo

14 Tempat kencan murah ala anak muda Surabaya

foto: http://www.portraitofindonesia.com/

Di balik gedung-gedung tinggi di Surabaya, Jawa Timur masih ada kok spot yang bisa kamu pakai buat sekadar "ngadem". Pergi saja ke hutan mangrove Wonorejo. Suasana di hutan mangrove Wonorejo ini tentu saja sejuk dan menenangkan, karena banyak tumbuhan bakau. Banyak juga spot-spot yang cocok untuk berfoto dan bisa banget kamu gunakan alternatif kencan kamu di hari libur. "kalau mau ngadem sekalian pacaran, ya udah kesini aja. Recommended pokoknya," cerita Eri(21) mahasiswa di salah satu universitas di Surabaya. Tiket masuknya cukup 25.000 saja per kepala, Guys.

2. Taman Bungkul

14 Tempat kencan murah ala anak muda Surabaya

foto: achsanirvan.files.wordpress.com

Taman Bungkul, yang menjadi taman terbaik se-Asia tahun 2013 ini pun sampai saat ini terus berbenah. Taman Bungkul adalah salah satu taman kebanggaan warga Surabaya dan tempat berkumpul muda-mudi maupun keluarga di Surabaya. "Saya sering ya nongkrong di Taman Bungkul, soalnya gratis sih. Lagi pula kalau mau jajan, juga pilihannya banyak.", Ujar Eri menambahkan.

3. Taman Flora Kebun Bibit

14 Tempat kencan murah ala anak muda Surabaya foto: http://static.panoramio.com

Nah selain hutan mangrove, taman flora atau kebun bibit yang terletak di Jalan Manyar nggak jauh dari Terminal Bratang Surabaya ini juga cocok untuk referensi kencan murah meriah kamu. "Tempatnya enak dan wifinya juga cepet. Jadi kenapa nggak!" tutur Anwar (25) cowok asal Madiun yang sedang berkuliah di Surabaya.

4. Taman Pelangi

14 Tempat kencan murah ala anak muda Surabaya foto: yockisure.files.wordpress.com


"Mirip Taman Pelangi yang di Jogja, tapi memang lebih sempit sih. Tapi oke juga kok, buat hang out malam-malam di tengah kota Surabaya," cerita Prita (24) cewek asal Jogja yang tengah menempuh pendidikan S2 di Surabaya.

5. Taman Ekspresi

14 Tempat kencan murah ala anak muda Surabaya foto: intaninchan.files.wordpress.com

Taman Ekspresi diresmikan oleh Walikota Surabaya, Tri Rismaharini pada 2011 lalu. Sesuai namanya, Taman Ekspresi dibuat untuk meng”ekspresi”kan karya seni. "Banyak tempat yang instagram-able dan bisa jadi tempat ngadem pas panas-panasnya Kota Surabaya," tambah Prita kepad brilio.net


6. Taman Mundu

14 Tempat kencan murah ala anak muda Surabaya foto: kaskus.co.id

Terletak persis di depan Stadion Tambak Sari, taman ini memiliki playground untuk anak di bagian belakan taman, serta air mancur yang menari indah dilengkapi dengan sinar lampu yang menambah kesan romantis. "Yang penting bisa sedikit refreshing, nggak harus jauh-jauh. Ke sini juga oke," tambah Eri

7. Jembatan Suramadu

14 Tempat kencan murah ala anak muda Surabaya foto: http://www.ahmadkurniadi.com

Selain untuk menghubungkan Surabaya dan Madura, kini jembatan Suramadu juga banyak digunakan sebagai tempat nongkrong anak-anak muda.  Apalagi sudah ada taman di bawah jembatan Surabaya ini. Taman yang persis berada di bantaran jembatan Surabaya ini ramai di malam hari.

8. Taman Angsa Pakuwon City

14 Tempat kencan murah ala anak muda Surabaya foto: http://static.panoramio.com/

Di taman ini ada sebuah danau kecil yang banyak dijumpai angsa. Selain itu juga ada twin lagoon yaitu seperti benteng khas mirip bangunan Yunani kuno. "Sering buat pemotretan dan foto-foto pre wedding," jelas Yuli (22) mahasiswi asal Surabaya.

9. Kenjeran Park

14 Tempat kencan murah ala anak muda Surabaya

foto: Instagram

Kenjeran Park Surabaya ini bisa dibilang sebagai Universal Studio asli Surabaya. Ada bermacam-macam  wahana yang bisa dinikmati, mulai dari Pantai Ria, water park, food court, dome of sky, patung Buddha catur muka dan sanggar klenteng agung, theme park. "Per wahana ada yang masih bayar lagi mulai dari 5.000-25.000, tapi so far sih bagus banget dan sudah paket komplit kalau kesini," ungkap Yuli.

10. Pakuwon Food festival

14 Tempat kencan murah ala anak muda Surabaya foto: http://infosurabaya.web.id

Jalan-jalan sama pacar jangan lupa traktir makan ya Guys. nah, kalau mau wisata kulineran yang murah meriah dan banyak pilihannya datang saja ke Pakuwon food festival.

11. De Mata Trick Eye Museum

foto: instagram

Nah, jika bosan ke bioskop pergi saja ke De Mata trick Eye Museum yang ada di Surabaya Town Square (Sutos). Cukup Rp 35.000 per orang kamu sudah bisa bikin ngedate kamu spesial. Intinya sih bukan kemananya ya Guys, tapi sama siapanya itu lho.

12. Surabaya Carnival Night Market

14 Tempat kencan murah ala anak muda Surabaya foto: http://www.okkarent.com

Kalau kamu cuma punya waktu dimalam hari saja buat jalan-jalan, Surabaya Carnival Night Market bisa jadi salah satu destinasimu bareng pasangan. Disana kamu bisa mencoba berbagai wahana dan juga puas-puasin berfoto.

13. Heerlijk Library Cafe

14 Tempat kencan murah ala anak muda Surabaya foto: http://makankeliling24.com
Nah kalau kamu sama doi sama-sama pecinta buku, sekalian aja kencan ke Heerlijk Libraby Cafe yang ada di jalan di Jl. Menur Pumpungan NO 32 Surabaya (Dekat dengan Perpustakaan Daerah). "Cafenya unik, bisa baca-baca koleksi buku disana. harganya juga harga mahasiswa dan anak kos," terang Widi (21) salah satu mahasiswi Surabaya.

14. Es Krim Zangrandi

14 Tempat kencan murah ala anak muda Surabaya foto: Instagram

Bagi para pasangan yang sama-sama gila es krim, Es krim Zangrandi legendaris di Surabaya. Cafe es krim ini asyik banget buat nongkrong di siang hari yang panasnya nggak ketulungan. Desain cafe es krim Zangrandi ini juga khas Belanda lho, karena konon Es krim Zangrandi ini dulu tempat berkumpulnya para kaum sosialita Belanda. "Macem eskrimnya ada banyak, harganya juga dibilang masih masuk akal lah. Setara dengan rasanya," tambah Widi, yang juga hobi kulineran ini.

Gimana anak muda Surabaya, sudah tahu kan malam minggu ini mau kemana? Nggak perlu budget banyak-banyak biar bisa berduaan sama doi. Murah meriah yang penting happy!