Brilio.net - Jika bicara soal misteri, terkadang tidak bisa dijelaskan lewat logika manusia. Meski begitu keberadaan makhluk gaib memang benar-benar ada di dunia nyata. Bahkan ada beberapa yang tertangkap lensa kamera dan susah dijelaskan mengapa mereka bisa hadir di sana.

Misteri tak hanya berpusat pada makhluk gaib saja, namun juga kejadian-kejadian tak terduga yang sulit diterima oleh nalar manusia. Ujung-ujungnya hanya menjadi perdebatan di kalangan manusia.

Nah, berikut ada 12 foto dari seluruh dunia yang menyeramkan dan sampai sekarang belum terpecahkan misterinya. Penasaran? Cek foto-fotonya di bawah ini, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (27/12):


1. Monster laut

Pada tahun 1964, salah seorang fotografer Prancis bernama Robert Serrec mengabadikan sebuah pemandangan perahu di lautan Australia. Sesaat setelah foto dicetak, hal mencengangkan terjadi dimana terlihat ada bayangan hitam besar seperti monster yang berenang di laut. Sampai sekarang tidak diketahui dengan pasti makhluk apakah itu. Ikan raksasa? Alien laut?


2. Foto keluarga Cooper

Salah satu keluarga bernama Copeer asal Texas Amerika Serikat dikejutkan saat mengabadikan foto keluarganya di tahun 1950. Bagaimana tidak terkejut jika di dalam foto ada seorang tak dikenal jungkir balik di sampingnya? Hii serem.. ~


3. Wanita tertangkap main HP tahun 1928

Dalam sebuah tayangan film Charlie Chaplin pada tahun 1928 ada sesuatu yang menarik. Terlihat seorang wanita sedang berjalan sambil menelepon seseorang menggunakan handphone. Padahal jika dilogika, tahun segitu kan belum ada handphone! Telepon biasa saja masih terbatas. Nah, lho...


4. Hantu di Pengadilan London

Sosok hantu pria tertangkap kamera CCTV saat malam hari. Padahal saat itu sudah tidak ada orang sama sekali di dalam gedung itu. Namun mitos hantu memang sering muncul di bangunan itu karena adanya penyiksaan pada tahanan di masa lalu. Gentayangan!


5. Alien tertangkap kamera

Salah satu foto yang masih diperbincangkan hingga sekarang adalah potret alien yang diambil Jim Templeton pada tahun 1964. Kala itu, dia sedang bepergian dengan putrinya ke sebuah bukit. Untuk mengabadikannya, dia memotret putrinya. Tak disangka ada sosok pria berbaju putih seperti makhluk luar angkasa di belakang anaknya. Padahal Jim merasa tidak ada seorang pun berada di belakang anaknya saat itu.


6. Piramida ada di Bulan

Foto ini diambil oleh Apollo 17 pada Desember 1972 saat perjalanan ke Bulan. Mulanya tidak ada yang istimewa dengan foto itu, namun setelah diperbesar terlihat bangunan segitiga mirip dengan Piramida. Namun sampai sekarang NASA belum bisa menjelaskan dengan pasti objek apakah itu.

FOTO BERIKUTNYA BAKAL BIKIN KAMU TAMBAH BINGUNG. AWAS MERINDING! KLIK NEXT ~

2 dari 2 halaman




7. Foto Freddy Jackson

Pada tahun 1919, Freddy Jackson meninggal karena terkena baling-baling pesawat ketika dia sedang memperbaikinya. Dua hari kemudian seluruh montir pesawat berfoto bersama. Namun saat dicetak terlihat Freddy ikutan berfoto di situ, nyempil di barisan atas. Padahal saat foto itu diambil, Freddy telah dimakamkan. Wah...


8. Hantu melayang di tangga

Rav Ralph Hardy kala itu sedang berjalan-jalan ke Museum Nasional Inggris pada tahun 1966. Untuk mengabadikannya, dia memotret objek yang ada di sana, termasuk tangga yang terkenal elegan. Namun saat dicetak, terlihat sesosok hantu besar melayang-melayang di sekitar tangga itu. Para ahli menyebutkan bahwa foto itu asli bukan rekayasa.


9. Misteri kematian Elisa Lam

Pada tahun 2013, Los Angeles sempat digegerkan dengan tewasnya seorang mahasiswi bernama Elisa Lam. Wanita berusia 21 tahun ini ditemukan tewas di tangki air atap Hotel Cecil tempatnya menginap. Tak ada yang tahu apa penyebab dia meninggal dan bagaimana cara dia naik. Namun setelah rekaman CCTV dibuka, terlihat Elisa yang berjalan keluar masuk lift dan seperti berbicara dengan orang di sampingnya. Padahal sebenarnya tidak ada orang sama sekali di sekelilingnya saat itu. Duh, mbak... ~


10. Seorang pria modern di tahun 1940-an

Dalam sebuah foto yang diambil saat pembukaan jembatan emas di Kolombia tahun 1941, ada sesuatu yang aneh. Terlihat seorang pria dengan pakaian yang sangat berbeda dengan orang di sekelilingnya. Dia seperti datang dari masa depan dimana tampil menggunakan kaos, jaket rajut dan kacamata hitam. Sampai sekarang tidak diketahui dengan pasti siapa sosok pria itu.


11. Hantu gereja

Di tahun 1975, Peter dan Diane mengunjungi sebuah gereja di Inggris. Saat itu Peter iseng mengambil foto istrinya yang sedang berdoa. Namun yang membuat ngeri, di foto itu tiba-tiba saja ada sosok berbaju putih di belakang istrinya. Padahal Peter bersumpah saat itu di gereja hanya ada dia dan istrinya saja.


12. Jempol siapa?

Salah satu foto baru-baru ini bikin geger dunia maya. Jadi ada 4 orang anak yang sedang foto. Namun saat foto sudah jadi, tiba-tiba ada foto jempol tambahan di belakang anak berbaju hitam. Padahal mereka cuma berempat. Terus jempol siapa dong?