Brilio.net - Bagi para pecinta komik dan film Marvel, Captain America: Civil War tentunya akan menjadi film yang paling ditunggu dalam waktu dekat ini. Film ini berkisah tentang perselisihan Captain America dengan Iron Man yang membawa mereka pada konflik yang cukup hebat.

Sejak trailer yang diunggah oleh Jimmy Kimmel, sebuah acara Live di Amerika, muncul juga beberapa rumor baru terkait Civil War.  Apa saja itu? Yuk disimak, berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber (8/12), 11 Rumor yang harus kamu tahu terkait Captain America: Civil War.

1. Black Panther akan menjadi the king maker

11 Rumor tentang Captain America: Civil War yang harus kamu tahu foto: moviepilot.com

Kemunculan epik Black Panther dalam trailer memunculkan berbagai rumor. Kostumnya terlihat sangat elegan. Tetapi apa peran Black Panther sebenarnya dalam film nanti? Salah satu rumor yang beredar menyebutkan bahwa Black Panther akan menjadi The king maker.

Disebutkan ternyata Black Panther memiliki dendam pribadi dengan Bucky (Winter Soldier).  Hal ini membuat Bucky harus terseret lebih dalam ke konflik yang terjadi antara Captain America dengan Iron Man.

2. Civil War akan terhubung dengan Guardian of The Galaxy vol. 2

11 Rumor tentang Captain America: Civil War yang harus kamu tahu

foto: whatculture.com

Menurut moviepilot.com, Thanos akan menjadi penghubung antara kedua film ini. Karena ancamannya yang sangat besar, Marvel membutuhkan tim yang jauh lebih tangguh melampaui Avengers. Ini membuat spekulasi bahwa para anggota Guardian of The Galaxy akan segera bergabung bersama Avengers setelah Civil War berakhir.


3. Kematian Captain America

11 Rumor tentang Captain America: Civil War yang harus kamu tahu foto: whatculture.com

Jika mengikut alur komik, cerita Civil War berakhir dengan kematian Captain America yang tertembak oleh Crossbones dan Agent Sharon Carter.

Kematian Captain America kemudian diceritakan lebih lanjut dalam komik berjudul Fallen Son. Jadi, dalam film Captain America: Civil War, akankah Captain America mati?

4. War Machine terbunuh

11 Rumor tentang Captain America: Civil War yang harus kamu tahu foto: whatculture.com

Dalam trailer sekilas muncul adegan di mana Tony Stark mendapati War Machine yang sudah tergeletak tak berdaya. Ini memunculkan rumor akankah War Machine menjadi korban pertama dalam pertempuran dahsyat antar superhero ini?

5. Serial TV Agent of Shield akan ikut ambil bagian

11 Rumor tentang Captain America: Civil War yang harus kamu tahu foto: abc.com

Seperti diketahui, Agent of Shield ciptaan Nick Fury adalah lembaga yang bertanggung jawab terhadap tim Avengers. Dengan munculnya pertikaian antara Iron Man dengan Captain America, muncul spekulasi bahwa Agent of Shield secara keseluruhan akan ambil bagian.

Mengingat salah satu tujuan utama Agent of Shield pada season tiga ini adalah sama dengan penyebab konflik antara Iron Man dan Captain America. Yaitu sama-sama ingin membuat kebijakan dimana setiap superhero harus mendaftar kepada pemerintah supaya dapat dimonitor tindak-tanduknya.

6. Black Widow tidak akan terlalu ambil bagian

11 Rumor tentang Captain America: Civil War yang harus kamu tahu foto: whatculture.com

Black Widow merupakan salah satu tokoh yang selalu berperan penting dalam beberapa film marvel. Ketika trailer Civil War keluar, muncul beberapa spekulasi yang menyebutkan bahwa Black Widow tidak akan banyak muncul dalam film. Dia akan berperan di belakang layar untuk mengontrol Tony Stark.


7. Captain America dan Iron Man akan melanjutkan permusuhan mereka dalam film Spiderman

11 Rumor tentang Captain America: Civil War yang harus kamu tahu foto: marvel.com

Dilansir dari situs whatculture (8/12), Robert Downey Jr secara tidak sengaja menyebutkan bahwa ia dan Chris Evans mungkin akan kembali lagi dalam sebuah film tentang manusia yang merayap di dinding.

Ini diungkapkan Robert Downey Jr dalam acara Jimmy Kimmel Show untuk peluncuran trailer. "Ngomong-ngomong aku dan dia (Chris Evans) akan syuting lagi di Atlanta," ungkap Robert Downey Jr.


8. Bagaimana peran Spiderman?

11 Rumor tentang Captain America: Civil War yang harus kamu tahu foto: ungeek.ph

Dalam trailer memang tidak dimunculkan sosok Spiderman. Tapi Sony selaku pemegang hak cipta sudah memberi izin kepada Marvel untuk mengikutkan manusia laba-laba ini dalam Civil War. Lalu apa peran Spiderman? Jika mengikut komik, Spiderman akan membantu Tony untuk melawan Captain America. Walaupun diujung cerita akhirnya Spiderman membelot untuk membela Captain America.

9. Akan ada aktor Indonesia yang ambil bagian

11 Rumor tentang Captain America: Civil War yang harus kamu tahu

foto: imdb.com

Rumor tentang adanya aktor Indonesia dalam Civil War nampaknya akan menjadi kenyataan. Situs review film terpercaya, imdb.com telah merilis daftar pemain yang akan ambil bagian dalam film itu. Memang ada nama Ray Sahetapy yang akan berperan sebagai Auctioneer.

10. Penyebab konflik yang masih simpang siur

11 Rumor tentang Captain America: Civil War yang harus kamu tahu foto: screenrant.com

Ada yang menyebutkan kesalahan Tony karena membuat Red Hulk. Ada pula yang menyebutkan tentang pro kontra terkait kebijakan Superhuman Registration Act (SRA) antara tony dan Captain America.

11. Kemanakah Hulk?

11 Rumor tentang Captain America: Civil War yang harus kamu tahu foto: ibtimes.com

Salah satu alasan lain dicanangkannya kebijakan SRA dalam Civil War adalah ketika Hulk mengamuk dan menghancurkan Las Vegas. Untuk menghentikan Hulk, Tony Stark, dan Mr. Fantastic memancing Hulk menuju satelit dan mengirimkannya melalui wormhole menuju planet yang letaknya sangat jauh dari bumi. Jadi, ketika Civil War terjadi, Hulk akan menjadi gladiator di planet Sakaar.

Tapi apakah di film akan dibuat seperti itu? Kita lihat saja nanti.