Brilio.net - Yogyakarta seakan nggak pernah tidur, di larut malam masih tetap saja ada kehidupan di setiap sudutnya. Salah satunya adanya kuliner tengah malam.

Hal ini yang membuat, anak muda yang doyan begadang nggak perlu takut kelaparan ketika tengah malam. Ada banyak sekali warung dan tempat makan yang buka hingga pagi hari.

Mau tahu apa saja kuliner tengah malam di Yogya? Berikut ini brilio.net himpun dari berbagai sumber, 11 tempat kuliner tengah malam, Selasa (17/11):

1. Gudeg Bromo

11 Kuliner tengah malam di Yogya ini harus kamu coba, sumpah lezat!foto: http://www.visitingjogja.com

Loading...

Makanan khas Yogyakarta yang satu ini memang cukup mudah ditemui, baik di pagi, siang bahkan sampai dini hari sekali pun. Salah satunya adalah Gudeg Bromo. Gudeg Bromo ada di Jalan Gejayan, tepatnya di utara gedung pusat kampus Sanata Dharma.

Gudeg Bromo menyajikan gudeg basah dengan aneka macam tambahan lauk seperti tempe, tahu, telur, ceker dan ayam. Sambal kreceknya pun terkenal gurih dan pedas, bikin mata lebih melek. Gudeg Bromo yang buka dari pukul 23.00 WIB ini juga sudah jadi langganan artis-artis ibu kota lho.

2. Gudeg Pawon

11 Kuliner tengah malam di Yogya ini harus kamu coba, sumpah lezat!foto: http://www.hangoutindo.com

Kamu mau menikmati Gudeg dengan suasana rumahan? Silakan datang ke Gudeg Pawon yang ada di Janturan, Yogyakarta. Gudeg Pawon buka pukul 22.00 WIB sampai pagi menjelang.

Tempat makan ini cocok buat kamu yang merasa lapar di tengah malam. Tapi harap bersabar, karena nggak jarang kamu harus rela mengantre, untuk menikmati satu piring gudeg yang langsung dilayani dari pawonnya (dapur) si pemilik.

3. Soto Sampah

11 Kuliner tengah malam di Yogya ini harus kamu coba, sumpah lezat!foto: twitter @infosenijogja

Soto Sampah yang berada di Jalan Kranggan, depan SPBU Kranggan ini sebenarnya buka 24 jam. Namun, biasanya akan lebih ramai saat pukul 22.00 WIB sampai pukul 04.00 WIB.

Soto ini bisa jadi alternatif sehabis kamu dan pasangan jalan-jalan malam di Yogyakarta. Tempatnya yang dekat dari Tugu Yogyakarta memudahkan untuk dijangkau.

4. Gudeg Mbak Sasha

11 Kuliner tengah malam di Yogya ini harus kamu coba, sumpah lezat!foto: twitter @infojogja

Gudeg Mbak Sasha ini letaknya di Jalan Gejayan, yaitu depan Mirota Pasaraya. Gudeg Mbak sasha buka mulai pukul 22.00 WIB sampai habis biasanya sekitar pukul 04.00 WIB.

Gudeg Mbak Sasha tidak pernah sepi pembeli, dari mahasiwa yang kelaparan tengah malam sampai langganan-langganan lain yang sengaja datang. Gudeg yang disajikan di atas piring bambu berlapis daun pisang ini nikmat sekali dimakan bareng pasangan.

5. Mie Ayam Grabyas

11 Kuliner tengah malam di Yogya ini harus kamu coba, sumpah lezat!foto: http://brojajan.blogspot.co.id

Malam-malam pengen makan mie ayam? Ehhmm, bisa juga kok guys. Kamu bisa mencoba Mie AYam Grabyas yang berada di Jalan Malioboro, tepat di seberang hotel Inna Garuda.

Mie ayam ini buka sekitar pukul 23.00 WIB sampai pukul 04.00 WIB. Meski agak aneh makan mie ayam tengah malam, tapi nyatanya warung tenda di emperan ini tidak pernah sepi pengunjung.

6. Nasi Rames Demangan

11 Kuliner tengah malam di Yogya ini harus kamu coba, sumpah lezat!foto: twitter @kuliner_yogja

Sepulang berwisata malam paling enak mengisi perut sebelum tidur. Kamu yang nggak suka menu neko-neko tapi pengen bermacam-macam lauk bisa pergi ke Nasi Rames Demangan.

Warung nasi rames ini berbentuk warung tenda, berada di Jalan Demangan. Buka sekitar pukul 21.00 WIB sampai dini hari. Warung ini juga menjadi favorit mahasiswa Yogyakarta, karena pilihan lauknya banyak dan harganya cukup murah.

7. House of Raminten

11 Kuliner tengah malam di Yogya ini harus kamu coba, sumpah lezat!foto: agnesta.files.wordpress.com

Kalau kamu nggak mau makan di pinggir jalan, kamu bisa datang ke House Of Raminten yang ada di Kotabaru, Yogyakarta.

House Of Raminten buka 24 jam lho. Kamu bisa menyantap menu-menu unik dengan suasana yang khas. Cocok untuk pergi bareng sahabat-sahabatmu.

8. Oseng Mercon Bu Narti

11 Kuliner tengah malam di Yogya ini harus kamu coba, sumpah lezat!foto: http://www.klikhotel.com

Kalau kamu pecinta pedas, kamu bisa juga berkuliner tengah malam ke oseng mercon Bu Narti. Oseng-oseng mercon ini terdiri dari kikil, gajih, kulit, dan tulang muda ditambah kuahnya berupa cabe rawit yang jumlahnya duhai, bikin keringetan.

Oseng-oseng mercon Bu Narti buka sampai tengah malam bahkan kadang sampai pukul 02.00 WIB. Oseng-oseng mercon Bu Narti ada di Jalan Kh Ahmad Dahlan atau sebelah barat PKU Muhammadiyah Yogyakarta.

9. Warung sate Samirono

11 Kuliner tengah malam di Yogya ini harus kamu coba, sumpah lezat!foto: makanjogja.com

Warung sate ini memang beda dari yang lain. Warung sate Samirono, buka 24 jam. Warung sate ini berada di Jalan Colombo Yogyakarta atau di seberang GOR UNY. Warung sate samirono menyediakan aneka macam sate seperti sate ayam, kambing, sate buntel, gulai dan tengkleng.

10. Angkringan

11 Kuliner tengah malam di Yogya ini harus kamu coba, sumpah lezat!

foto: Instagram

Nggak lengkap rasanya kalau bicara kuliner malam di Yogyakarta tapi tidak memasukkan angkringan di dalamnya. Angkringan sudah menjadi ciri khas Yogyakarta sendiri. Ada banyak angkringan yang bisa kamu temui, di setiap sudut kota Yogyakarta. Diantaranya yang buka hingga dini hari adalah angkirngan Lik Man di sebelah stasiun tugu Yogyakarta, Angkringan Mangkubumi (depan kantor Kedaulatan Rakyat) atau angkringan Wijilan.

11. Warung Burjo

11 Kuliner tengah malam di Yogya ini harus kamu coba, sumpah lezat!foto: http://irmasafni.blogspot.co.id

Selain angkringan, warung yang khas di Yogyakarta adalah warung burjo yang buka 24 jam. Menu andalan nasi telor atau mi rebus bisa jadi obat saat kamu tengah malam kelaparan.