Brilio.net - Kamu pernah punya sahabat cowok yang lagi patah hati terus curhat sambil nangis-nangis guys? Atau malah kamu sendiri yang kayak gitu? Biasanya sih, cowok gengsi menangis, mereka akan sok kuat dan tegar. Tapi, di balik ketegarannya itu, cowok juga manusia yang bisa terluka hatinya. Apalagi, patah hati itu adalah hak segala bangsa, termasuk cowok lho.

Ada macam-macam kegiatan yang dilakukan cowok ketika patah hati. Ada yang jadi sangat aktif dan ada yang jadi sangat pendiam, tergantung karakter masing-masing. Yuk, kita cari tahu kegiatan apa saja yang dilakukan cowok ketika patah hati.

Berikut 11 kegiatan yang dilakukan cowok saat patah hati yang dirangkum brilio.net, Kamis (19/11). Simak selengkapnya di sini ya.

1. Tidur sepanjang hari

11 Kegiatan tak terduga cowok ketika patah hati, kamu pernah? foto: blog.vitalityworks.com.au
Tidur jadi salah satu pilihan favorit untuk mengalihkan perhatian saat patah hati. Nggak sedikit cowok memilih malas-malasan dan tidur sepanjang hari daripada ke luar rumah dan melakukan banyak rutinitas.

2. Menghabiskan uang

11 Kegiatan tak terduga cowok ketika patah hati, kamu pernah? foto: www.forbes.com
Menghambur-hamburkan uang menjadi salah satu pilihan buat mengalihkan fokus kalau lagi patah hati. Padahal tabungan itu awalnya buat ajak jalan-jalan doi eh malah putus. Pengalaman ini yang dialami Wahyu Budi Jatmiko, pemuda asal Sukoharjo ini mengaku justru diputus ketika lagi nabung buat jalan-jalan bareng pacar.

"Karena terlanjur nabung dan malah putus sebelum sempat dipakai duitnya ya dihabisin saja duitnya. Buat beli printer baru waktu itu," ungkap Jatmiko saat dihubungi brilio.net.

3. Olahraga

11 Kegiatan tak terduga cowok ketika patah hati, kamu pernah? foto: en.wikipedia.org
Olahraga memang jadi salah satu pilihan tepat buat cowok yang lagi patah hati. Selain buat kamu sedikit melupakan patah hatimu, olahraga juga membuat tubuhmu tetap sehat. Tapi, jangan berlebihan ya! Jangan sampai saking sibuknya olahraga jadi lupa makan. Kesehatanmu lho guys.

4. Nongkrong bareng teman

11 Kegiatan tak terduga cowok ketika patah hati, kamu pernah? foto: arlsvera.wordpress.com
Berbicara dan berbagi kisah dengan teman memang salah satu cara ampuh penyembuh patah hati. Banyak cowok memilih untuk menghabiskan waktu bersama teman ketimbang menyendiri. Meskipun biasanya, teman malah mengejek kalau sedang ada yang patah hati.

Bayu, salah seorang agen tour travel ini mengaku lebih memilih nongkrong bareng teman ketika patah hati. "Kalau lagi patah hati aku nongkrong sama temen, paling-paling dibully sih tapi lumayan daripada kesepian di kosan," kata dia ketika dihubungi brilio.net. Kalian setuju?

5. Ngegame

11 Kegiatan tak terduga cowok ketika patah hati, kamu pernah? foto: abcnews.go.com
Gamers, ngaku saja kalian pasti jadi semakin rajin ngegame kan kalau lagi patah hati? Hal serupa yang diungkapkan Sondang Sambodo, mahasiswa ini mengaku memilih ngegame kalau sedang patah hati.

"Kalau lagi patah hati ya ngegame, menyalurkan energi daripada ke hal-hal negatif," terang dia kepada brilio.net.

6. Diam-diam nangis

11 Kegiatan tak terduga cowok ketika patah hati, kamu pernah? foto: www.bestylepics.net
Cowok kan juga dilahirkan dengan kantung air mata yang siap mengucur kapan saja, pasti ada saatnya patah hati juga bikin cowok nangis meski nggak di depan orang-orang sih. Mereka pasti memilih menangis sendiri.

7. Menyendiri

11 Kegiatan tak terduga cowok ketika patah hati, kamu pernah? foto: tastyencounters.wordpress.com
"Aku kalau patah hati menyendiri di rumah," ujar Wahyu Setyadji, cowok tambun yang sehari-hari tercatat sebagai mahasiswa di salah satu universitas negeri di Yogyakarta ini. Menyendiri di rumah, terlepas dari banyak aktivitas bersama orang-orang untuk beberapa saat diakuinya ampuh untuk menyembuhkan patah hati.

8. Segera cari cewek baru

11 Kegiatan tak terduga cowok ketika patah hati, kamu pernah? foto: www.wikihow.com
Mungkin kamu akan sembuh dengan menemukan tambatan hati yang baru. Banyak cowok memilih untuk segera mencari pengganti baru agar tidak berlarut-larut dalam kesedihan. Move on guys!

9. Lembur kerja

11 Kegiatan tak terduga cowok ketika patah hati, kamu pernah? foto: www.ask.com
Lembur, sibuk dengan pekerjaan pasti juga banyak dipilih para cowok yang tengah patah hati. Selain mengalihkan perhatian kegalauanmu, lembur juga bisa menambah isi kantongmu. Tapi, jangan sampai lupa waktu, perhatikan juga kesehatan.

10. Mendadak jadi penulis

11 Kegiatan tak terduga cowok ketika patah hati, kamu pernah? foto: oceanoftalent.com
Sekarang banyak banget media sosial yang bisa menampung curahan hati kalian. Kalau lagi patah hati, biasanya banyak yang suka nulis-nulis galau. Hal serupa juga yang diungkapkan Fairuzul Mumtaz, ia mengaku produktivitas menulisnya meningkat ketika patah hati. "Kalau patah hati ya jadi makin produktif menulis puisi dong," ungkap dia ketika dihubungi brilio.net.

11. Main musik dan nyanyi galau

11 Kegiatan tak terduga cowok ketika patah hati, kamu pernah? foto: www.mindbloom.com
Mendengarkan musik memang menjadi salah satu pilihan tepat ketika patah hati. Apalagi kalau kamu bisa main musik, kamu bisa sambil nyanyiin lagu yang mengungkapkan betapa sedihnya dirimu.

Seniman Farindo Reskha Jenark, pimpinan kelompok perkusi Kidjing And The Black Mamba ini mengaku lebih suka main musik dan nyanyi ketika patah hati."Kalau lagi patah hati biasanya genjrang-genjreng main musik sama nyanyi lagu galau kalau aku," ujar dia ketika dihubungi tim brilio.net.

Nah, ada banyak hal positif yang bisa kamu lakukan ketika patah hati. Jangan sampai kamu terjerumus ke hal-hal negatif saat patah hati ya. Semangat guys!