Brilio.net - Era digital dewasa ini memberikan warna baru bagi dunia teknologi Indonesia. Kamu tentu tahu, telah banyak perusahaan-perusahaan rintisan atau yang biasa disebut dengan startup berkembang dan menyita perhatian semua kalangan. Dari berbagai sektor, startup telah hadir menjadi salah satu tren baru dunia usaha.

Membangun startup sendiri tentunya tidaklah mudah. Diperlukan kegigihan, kreativitas, dan modal untuk bisa bisa bersaing di kancah nasional maupun internasional. Beberapa startup pun menyuguhkan produk mereka yang menarik, baik yang sifatnya digital (software) maupun perangkat inovatif. Berikut ini beberapa startup karya anak bangsa yang sukses, membanggakan, dan tentunya terus menelurkan inovasinya, yang dihimpun oleh brilio.net dari berbagai sumber, Senin (9/11).

1. Go-Jek

10 Startup karya anak bangsa penuh potensi dan membanggakanfoto: pricebook.co.id

Siapa yang tak kenal Go-Jek?  Salah satu startup yang beberapa waktu belakangan ini menyita perhatian publik ini adalah startup yang didirikan oleh Nadiem Makarim, yang kini menjabat sebagai CEO PT Go-Jek Indonesia.

Loading...

2. YesBoss

10 Startup karya anak bangsa penuh potensi dan membanggakanfoto: techinasia.com

YesBoss adalah layanan asisten pribadi virtual berbasis SMS yang menawarkan segala kemudahan untuk menjalani keseharian kamu. YesBoss didirikan oleh anak-anak bangsa yakni, Irzan Raditya,Wahyu Wrehasnaya dan Reynir Fauzan.

3. Bridestory

10 Startup karya anak bangsa penuh potensi dan membanggakan

foto: thestarts.net

Bridestory adalah portal digital online khusus untuk keperluan pernikahan. Portal ini bertujuan untuk mempertemukan para calon pengantin yang gemar mencari inspirasi visual di Pinterest, dengan vendor wedding yang sudah mulai merambah ke dalam dunia digital untuk keperluan bisnis mereka. CEO dari Bridestory sendiri adalah Kevin Mintaraga.

4. Agate

10 Startup karya anak bangsa penuh potensi dan membanggakanfoto: cgen.goesmart.com

Agate adalah salah satu startup yang menyediakan game-game untuk platform mobile. Kamu yang hobi bermain game tentunya telah lebih dulu mengenal Agate ini. CEO dari Agate ini adalah Arief Widhiyasa.

5. Amagine Interactive

10 Startup karya anak bangsa penuh potensi dan membanggakanfoto: amagineinteractive.com

Developer game yang satu ini berasal dari Yogyakarta. Amagine Interactive ini mengembangkan game-game yang bisa diunduh di Android. Amagine Interactive yang digawangi oleh Dennis Adriansyah Ganda ini pun menjadi salah satu startup karya anak bangsa yang membanggakan dan tak bisa dilewatkan begitu saja.

6. Traveloka

10 Startup karya anak bangsa penuh potensi dan membanggakanfoto: traveloka.com

Traveloka.com adalah situs pemesanan tiket pesawat dan booking hotel dengan misi menjadikan perjalanan lebih mudah dan menarik. Startup yang digawangi oleh Ferry Unardi ini mampu merebut perhatian masyarakat khususnya di bidang travel.

7. Zenius

10 Startup karya anak bangsa penuh potensi dan membanggakanfoto: twitter.com/zeniuseducation

Website Zenius merupakan sebuah platform online yang menyediakan video pembelajaran dan latihan untuk siswa SD hingga SMA di Indonesia. Zenius bukan satu-satunya startup pendidikan di Indonesia, tapi tampaknya beroperasi lancar dengan lebih dari 157.000 pengguna bulanan. CEO Zenius yakni Wisnu OPS mampu melihat peluang startup masuk ke ranah pendidikan di Indonesia.

8. RumahDijual

10 Startup karya anak bangsa penuh potensi dan membanggakanfoto: techinasia.com

Buat kamu yang ingin berencana membeli rumah, tak perlu bingung lagi, kamu tinggal mencari rumah idaman kamu di platform yang bernama RumahDijual ini. Founder RumahDijual, Yohanes Aristianto mengatakan bahwa, RumahDijual adalah salah satu platform yang memiliki kunjungan 1 juta orang perhari.

9. 1CAK

10 Startup karya anak bangsa penuh potensi dan membanggakanfoto: techinasia.com

Salah satu website humor asal Bandung, Indonesia ini hampir mirip dengan 9gag. Portal ini menawarkan lelucon konyol dan meme yang sangat lokal untuk orang-orang Indonesia.

10. Tiket.com

10 Startup karya anak bangsa penuh potensi dan membanggakanfoto: maxmanroe.com

Tiket.com, salah satu startup yang pernah meraih penghargaan ini merupakan satu-satunya situs yang memberikan layanan pembelian tiket kereta api secara online selain PT. Kereta Api Indonesia.