×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Negara ini jarang dikunjungi wisatawan, kira-kira kenapa ya?

View Image

0

BRILIO » News

10 Negara ini jarang dikunjungi wisatawan, kira-kira kenapa ya?

Jumlah turis yang masukpun sangat sedikit ketimbang lainnya.

22 / 03 / 2016

Brilio.net -

Traveling kini menjadi rutinitas yang diinginkan setiap orang. Tak hanya traveling dalam negeri, traveling ke luar negeri pun banyak sekali diminati. Hampir setiap negara menjadikan pariwisata sebagai salah satu sumber pendapatannya. Sebutlah negara  Thailand, Prrancis, Spanyol, Hawai, Singapura, dan beberapa nama lain yang sering dijadikan destinasi wisata.

Tapi ternyata ada juga negara yang jarang dijadikan destinasi wisata. Alhasil, jumlah turis yang masuk ke negara itu untuk traveling pun sangat sedikit jika dibandingkan dengan negara lainnya.

Mau tahu? Berikut 10 negara yang paling jarang dikunjungi di dunia, seperti dilansir brilio.net dari emgn.com, Selasa (22/3).

10. Liechtenstein (53.000 turis / tahun)

Loading...

negara jarang dikunjungi © 2016 brilio.net

Memang tak banyak orang tahu tentang negara ini. Negara kecil yang menggunakan bahasa Jerman ini terletak di Eropa Tengah, tepatnya di antara Austria dan Switzerland. Negara berbentuk kerajaan ini hanya seluas 62 mil persegi atau 160 km persegi dengan populasi penduduk sebesar 37.000. Sedikit banget ya? Meski begitu, negara ini diklaim sebagai negara dengan tingkat pengangguran terendah di dunia yang hanya 1,5 %.

negara jarang dikunjungi © 2016 brilio.net

Mengapa jarang orang ke sana? Alasan utamanya adalah tak ada bandara internasional di negara ini. Jadi orang benar-benar hanya bisa pergi ke sana menggunakan helikopter dengan biaya yang sangat tinggi. Wah...padahal pemandangannya menarik ya?

9. Sierra Leone (52.000 turis / tahun).

negara jarang dikunjungi © 2016 brilio.net

Sierra Leone adalah negara tropis yang berada di Afrika Barat, berbatasan dengan Guinea di utara dan oleh Liberia di sebelah tenggaranya. Populasi penduduk negara ini diperkirakan hanya sekitar enam juta penduduk dengan mayoritas beragama Islam.

negara jarang dikunjungi © 2016 brilio.net

Mengapa jarang orang ke sana? Sierra Leone memiliki riwayat yang tak begitu baik. Meskipun kelompok etnis dan agama bisa hidup berdampingan, tapi pemerintah korup membuat terjadinya perang saudara pada 1991-2002 yang menewaskan lebih dari 50.000 orang. Pada 2014, negara yang berbatasan dengan Samudera Atlantik ini dilanda wabah Ebola yang menyebabkan banyak kematian. Negara ini juga mempunyai harapan hidup yang sangat rendah, yakni 57,8 tahun. Hmm...mau ke sana?

8. Tonga (45.000 turis / tahun)

negara jarang dikunjungi © 2016 brilio.net

Tonga adalah negara kepulauan di Polynesia yang terdiri dari 169 pulau berpenghuni, tersebar lebih dari 270.000 mil di Samudera Pasifik Selatan dengan total luas daratan sekitar 290 mil persegi. Tonga mulai dikenal sejak kunjungan James Cook pada 1733. Pulau utamanya dikelilingi dengan terumbu karang yang sangat cocok untuk snorkling dan diving.

negara jarang dikunjungi © 2016 brilio.net

Mengapa jarang orang ke sana? Pariwisata Tonga belum tergarap dengan baik. Infrastuktur di pulau-pulau negara ini masih minim sehingga perkembangan negara ini termasuk lambat. Meskipun orang-orangnya dikenal ramah, tapi belum banyak yang terbuka dengan dunia luar.

7. Bhutan (37.000 turis / tahun)

negara jarang dikunjungi © 2016 brilio.net

Bhutan adalah negara yang terletak di Asia Selatan, tepatnya di ujung timur dari pegunungan Himalaya. Bhutan mempunyai penduduk sekitar 754.000 orang, negara ini berbatasan dengan China di sebelah utara, dan India di sebelah selatan, timur, dan barat. Televisi dan internet pernah dilarang di negara ini, kemudian larangan itu dicabut pada 1999. Bhutan juga dianggap sebagai negara paling bahagia di Asia dan negara paling bahagia ke delapan di dunia.

negara jarang dikunjungi © 2016 brilio.net

Mengapa jarang orang ke sana? Meski Bhutan memiliki pemandangan yang menakjubkan, tapi sangat sulit mendapatkan visa berkunjung di Bhutan, kecuali untuk orang India dan Bangladesh. Selain visa, negara ini juga memberlakukan beberapa izin wisata dan tak mengizinkan turis berkeliling tanpa seorang pemandu. Wah cukup ribet ya?

6. Korea Utara (35.000 turis / tahun)

negara jarang dikunjungi © 2016 brilio.net

Korea Utara menjadi negara yang cukup dikenal di dunia. Pemberitaan tentang negara ini juga tak henti-hentinya muncul karena sistem kepemimpinan yang diktator. Kepemimpinan yang sekarang dipegang Kim Jong-Un bahkan dinilai lebih buruk dari ayahnya Kim Jong-Il.

negara jarang dikunjungi © 2016 brilio.net

Mengapa jarang orang ke sana? Nampaknya tak perlu banyak dijelaskan kenapa kunjungan di negara ini sangat minim. Bisa dibilang hampir mustahil mendapatkan visa di negara ini.

KIRA-KIRA NEGARA MANA LAGI YA YANG JARANG DIKUNJUNGI? KLIK NEXT DEH!

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    63%

  • Ngakak!

    13%

  • Wow!

    25%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more