Brilio.net - Belantika musik Tanah Air terus menelurkan karya-karya segar yang melekat di hati pendengarnya. Musisi dari beragam formasi mulai dari grup band hingga penyanyi solo menghiasi dunia musik Indonesia. Ada beragam genre atau aliran musik yang berkembang di Indonesia.

Seiring perkembangan industri musik, tak sedikit musisi Tanah Air yang tergabung dalam grup musik memutuskan untuk hengkang. Mereka memilih untuk berkiprah secara solo karier. Salah satu langkah untuk melepaskan image atau citra diri dengan grup sebelumnya, musisi ini memilih untuk mengganti nama panggungnya.

Perubahan nama panggung ini menjadi harapan baru bagi sang musisi untuk tetap eksis dengan penampilan baru. Siapa saja mereka? Berikut lima mantan personel grup musik yang memilih ganti nama usai solo karier dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (12/3).

1. Meichan berganti nama menjadi Dita.

personel ganti nama © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@ditaofficial.id

Meichan dikenal lewat Duo Maia bersama Maia Estianty. Setelah memutuskan keluar, Meichan kini menempuh jalur solo karier. Mantan rekan duet Maia ini juga mengganti namanya menjadi Dita Anggraeni. Nama Meichan sendiri merupakan pemberian ibu dari Al, El, dan Dul. Oleh sebab itu, saat bersolo karier Meichan memilih untuk mengganti namanya.

2. Mulan Kwok memilih menganti namanya dengan Mulan Jameela saat bersolo karier.

personel ganti nama © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@mulanjameela1

Mulan Kwok berganti nama menjadi Mulan Jameela setelah hengkang dari Duo Ratu. Istri dari Ahmad Dhani ini memilih bersolo karier dan mengubah imagenya dengan nama baru hingga kini.

3. Krisyanto Jamrud jadi Kaye.

personel ganti nama © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Tahun 2009 lalu, pria yang akrab disapa Krisyanto ini mengeluarkan album solonya. Penyanyi yang dikenal sebagai vokalis dari band Jamrud ini mempromosikan dirinya dengan nama baru, yaitu Kaye.

4. Tata Mahadewi menjadi Tata Janeeta usai lepas dari grup vokal yang membesarkan namanya.

personel ganti nama © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@tatajaneetaofficial

Lepas dari Mahadewi, Tata memperkenalkan diri dengan nama baru yakni Tata Janeeta. Janeeta sendiri merupakan nama dari anak perempuannya. Kini ibu satu anak ini sudah nggak asing lagi di belantika musik Tanah Air sebagai penyanyi solo.

5. Wenda Tan menjadi Sarwendah usai lepas dari.

personel ganti nama © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@sarwendah29

Mantan personel dari Cherybelle, Wenda Tan mengubah namanya menjadi Sarwendah. Hal tersebut disebabkan karena istri dari Ruben Onsu ini sering mengidap penyakit. Atas saran seorang pria, Wenda Tan pun berganti nama menjadi Sarwendah.