Brilio.net - Bagi kamu generasi milenial yang besar di tahun '90-an, pasti sudah tidak asing dengan band Padi. Band beranggotakan Fadly, Ari, Yoyo, Rindra, dan Piyu ini memulai debut karier di tahun 1990-an dengan lagu Sobat. Lagu tersebut mampu membius pendengar musik Indonesia.

Band yang terbentuk dari kampus Universitas Airlangga ini memutuskan untuk vakum, beberapa tahun setelah album terakhir mereka keluar tahun 2010. Selama vakum, para personelnya membuat kesibukan sendiri-sendiri, di antaranya membuat projek Musikimia. Setelah 7 tahun vakum, kini Padi kembali menyapa penggemarnya namun dengan nama baru yaitu Padi Reborn.

Di acara Pesona Nusa Dua Fiesta 2019 (NDF 2019) yang digelar di Pulau Peninsula, The Nusa Dua, Bali, Padi Reborn akan tampil membawakan single terbarunya berjudul "Kau Malaikatku".

"Lagu ini sudah rilis hari ini, tapi juga nantinya akan kita bawakan di acara Pesona Nusa Dua Fiesta 2019," ujar Piyu saat ditemui media dalam acara konfrensi pers Pesona Nusa Dua Fiesta 2019 (NDF 2019) di Jakarta, Jumat (27/9).

Loading...

Piyu menjelaskan, lagu itu merupakan awalan album baru yang akan diluncurkan pada Oktober 2019. Dengan terlibat dalam acara ini, merupakan salah satu dukungan Padi Reborn untuk mengembangkan karya seni Indonesia.

"Kita mau mendukung para musisi dalam menciptakan karya seni, entah bisa mengenalkan karya-karya lagunya dalam acara tertentu gitu," ucapnya.

Sementara itu, event Pesona Nusa Dua Fiesta 2019 (NDF 2019) sudah digelar ke 23 kalinya. Mengangkat tema "Coloring The Beauty of Bali", NDF 2019 akan berlangsung pada 25-27 Oktober 2019 di Pulau Peninsula, The Nusa Dua, Bali. Sesuai dengan tema, kompetisi body painting level internasional akan menjadi andalan acara ini.

Beragam kegiatan yang menarik bagi turis anak muda dan keluarga juga disiapkan adalah Tari Pendet 100 penari anak, LED Magician, Parade Ngelawang, Colossal Dance, Fashion Carnaval, Make Up Challenge, Kids Station, Cooking Competition, dan Cover Song Creativity.

Kegiatan ini memberi kesempatan bagi turis untuk berbelanja produk kerajinan dan menikmati sajian kuliner yang memadukan budaya tradisional dan modern di lokasi acara Peninsula Island.

Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita mengatakab tahun ini, pihaknya akan menggelar Pesona Nusa Dua Fiesta dengan lebih beragam dan meriah. Guna menarik minat wisatawan milenial dan pecinta musik Tanah Air. "Kami targetkan pengunjung tahun ini dapat mencapai 15.000 pengunjung selama tiga hari penyelenggaraan," jelasnya

Pada pembukaan acara tanggal 25 Oktober pengunjung dapat menyaksikan sajian Colossal Dance dan Band HIVI. Pada hari kedua, 26 Oktober 2019, Padi Reborn akan menjadi penampil puncak. Sementara pada hari ketiga, 27 Oktober 2019, giliran Fourtwnty yang akan menghibur pengunjung.

Selama tiga hari penyelenggaraan NDF 2019, pengunjung juga dapat berbelanja produk kerajinan dan menikmati sajian kuliner yang memadukan budaya tradisional dan modern di lokasi event. Untuk menikmati semua suguhan NDF 2019, pengunjung dapat membeli tiket Pre-sale dengan harga Rp 40.000 per hari pada website www.nusaduafiesta.co.id.

Ardita menambahkan penyelenggaraan acara ini selain sebagai wadah untuk menampung aspirasi masyarakat, khususnya masyarakat lokal yang ingin menampilkan seni dan budaya milik mereka di panggung berskala internasional.

"Pesona NDF kami selenggarakan untuk meningkatkan minat wisatawan berkunjung ke Bali dan khususnya ke kawasan pariwisata The Nusa Dua. Untuk itu kami persilakan wisatawan datang dan bergabung dalam pagelaran budaya, musik dan atraksi berskala internasional di Pulau Dewata ini," tutup Ardita.