×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Musisi top Tanah Air mengaransemen lagu daerah jadi lebih kekinian

View Image

0

BRILIO » Musik

Musisi top Tanah Air mengaransemen lagu daerah jadi lebih kekinian

Diaransemen dengan berbagai genre musik kekinian seperti RnB/Pop, Fusion Jazz, Reggae, Alternative Indie, Rock hingg EDM.

19 / 08 / 2016

Brilio.net - Buang jauh-jauh pemikiran bahwa lagu daerah itu jadul. Di tangan musisi kreatif, lagu daerah bisa dibikin jadi semakin ciamik dan kekinian. Kalau nggak percaya, kamu bisa lihat di www.youtube.com/user/NescafeID dimana banyak musisi top yang membawakan lagu daerah dengan asyik banget.

Kunto nescafe Istimewa

Duo Foxy Muse (dua wanita berkaos putih) menyanyikan lagu daerah dengan aransemen modern.

Lagu daerah dan nasional saat ini mungkin banyak ditinggalkan generasi muda. Namun dengan rangsangan kreatif, mulai banyak musisi muda di pelosok Tanah Air mengaransemen ulang lagu itu dengan gaya modern.

Besarnya kecintaan anak muda akan lagu daerah dan nasional tersebut setidaknya bisa terlihat dari 600 aransemen lagu yang dikirimkan secara digital ke dalam ajang NESCAFÉ Musik Nation 2016. Melalui ajang ini, para musisi muda Indonesia mengaransemen lagu dengan berbagai genre musik kekinian seperti RnB/Pop, Fusion Jazz, Reggae, Alternative Indie, Rock hingga EDM. Para peserta diminta mengunggah aransemen mereka di YouTube dari 22 Februari hingga 7 April 2016.

Loading...

NESCAFÉ Musik Nation merupakan pencarian bakat berbasis digital pertama yang diikuti oleh lebih dari 600 peserta dari seluruh Indonesia. Proses seleksi telah diselenggarakan dari 22 Februari hingga 7 April 2016 di mana karya mereka diunggah di akun YouTube resmi NESCAFÉ Musik Nation 2016. Melalui voting secara online, terpilihlah 20 besar peserta yang mendapatkan kesempatan untuk bertemu dan dilatih secara langsung oleh musisi muda Indonesia yaitu Barry Likumahuwa dan Kunto Aji mengenai keterampilan dan pengetahuan industri musik.

Selanjutnya, 10 finalis terpilih mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi dengan kedua mentor tersebut dalam sebuah jamming session dengan konsep inkubator, di mana mereka tampil dalam sebuah studio musik berbentuk kotak kaca yang unik yang ditempatkan di ruangan terbuka di Jakarta. Penampilan kolaborasi ini dapat dilihat pada akun YouTube resmi Musik Nation 2016 (NESCAFÉID).

Kunto nescafe Istimewa

Bernyanyi lagu daerah di dalam bis rupanya juga asyik

"Kami memahami seiring perkembangan zaman, cara anak muda mengekspresikan dirinya juga berubah. Oleh karena itu, dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, kami ingin memanfaatkan platform digital yang sudah tidak asing lagi bagi anak muda dan memberikan wadah bagi mereka untuk menunjukkan semangat nasionalismenya melalui musik," ujar Business Executive Manager Coffee & PPP Nestlé Indonesia Indrasena Patmawidjaja.

Ajang ini akhirnya memilih Foxy Muse yang membawakan lagu daerah Bali yaitu Jangi Janger dan Top 10 Finalis. Mereka kemudian akan dilatih oleh dua musisi muda yaitu Barry Likumahuwa dan Kunto Aji untuk tambil bersama Sheila On 7 pada 17 Agustus 2016 di Rolling Stone Café. Penampilan mereka bisa kamu saksikan di https://www.youtube.com/user/NescafeID.

"Kami dari Jakarta, namun sangat mennyukai lagu-lagu daerah," ujar Jane Putri selaku perwakilan dari Foxy Muse. Foxy Muse telah berhasil menjadi peringkat pertama setelah menyanyikan lagu Bali yaitu Jangi Janger yang telah diaransemen menjadi 4 genre sekaligus yaitu RnB/Pop, Fusion Jazz, Reggae, Alternative Indie.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more