Brilio.net - Ajang penghargaan musik paling bergengsi Grammy Awards 2018 baru saja digelar, Minggu (28/1) atau Senin pagi WIB. Bertempat di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, Grammy tahun ini merupakan pagelaran ke 60 tahun. Ajang bergengsi bagi para seniman musik ini dihadiri sejumlah musisi dan penyanyi terkenal di dunia.

Para pemenang dari berbagai kategori pun sudah diumumkan, nama Bruno Mars dan Kendrick Lamar menjadi musisi yang paling banyak membawa pulang piala Grammy Awards tahun ini. Berbagai kemeriahan juga berhasil ditorehkan oleh para pengisi acara, seperti penampilan memukau dari Lady Gaga yang tampil bersama Mark Ronson menyanyikan lagu Joanne dan Million Reason yang di medley. Penampilan para pendatang baru pun juga berhasil mencuri perhatian seperti, Cardi B yang berkolaborasi dengan Bruno Mars.

Menggandeng James Corden sebagai MC utama, Grammy Awards tahun ini menyisakan banyak cerita menarik di baliknya. Brilio.net sudah merangkum lima fakta menarik dibalik Grammy Awards 2018 seperti dilansir dari berbagai sumber, Senin (29/1).

1. Bruno Mars sapu bersih kemenangan.

Fakta Grammy Awards © 2018 berbagai sumber

foto: news.sky.com

Mendapatkan enam kategori pada ajang Grammy Awards tahun ini, Bruno Mars berhasil menyapu bersih dengan meraih kemenangan pada semua kategori tersebut. Meskipun berada pada tempat ketiga sebagai peraih nominasi terbanyak, hasil akhir justru menjadikan Bruno Mars sebagai musisi dengan raihan kemenangan Grammy Awards terbanyak di tahun ini.

Pelantun lagu That's What I Like tersebut berhasil memboyong kemenangan pada kategori bergengsi seperti Album Of The Year dan Song Of The Year. Sedangkan, Kendrick Lamar yang mendapatkan tujuh kategori berhasil mendapatkan lima kemenangan.

2. Gerakan mawar putih.

Fakta Grammy Awards © 2018 berbagai sumber

foto: hollywoodlife.com

Grammy Awards 2018 selalu menghadirkan suasana yang berbeda setiap tahunnya. Sebagai bentuk solidaritas dalam melawan tindakan pelecehan seksual, para selebriti papan atas pun ramai-ramai membawa dan menyematkan setangkai mawar putih pada busana mereka saat berada di atas red carpet maupun sepanjang acara berlangsung.

Mawar putih tersebut dijadikan simbol yang berarti harapan, kedamaian, simpati dan perlawanan.

3. Goodie bag senilai Rp 390 juta.

Fakta Grammy Awards © 2018 berbagai sumber

foto: globalnews.ca

Selain mendapatkan piala, tamu undangan yang hadir juga mendapatkan sebuah goodie bag dari perusahaan Distinctive Assets dengan total harga mencapai Rp 390 juta.

Goodie bag tersebut berisi berbagai macam produk dan juga voucher, antara lain Liquor Lab seharga Rp 65 juta, Kopi Bulletproof, kartu UberEasts seharga Rp 1,3 juta dan voucher dari Lucky Box Club serta beberapa makanan lainnya.

4. Drake boikot Grammy Awards 2018.

Fakta Grammy Awards © 2018 berbagai sumber

foto: rollingstone.com

Musisi hiphop Drake memutuskan tidak hadir dalam pergelaran Grammy Awards tahun ini, ia juga memboikot ajang tersebut. Penyanyi asal Kanada tersebut merasa kecewa, lantaran lagunya yang berjudul Hotline Bling dimasukkan dalam kategori rap, padahal lagu tersebut bukan termasuk dalam genre tersebut. Beberapa waktu lalu Drake sempat melontarkan kekecewaannya terhadap Grammy Awards.

5. Alessia Cara raih Best New Artist.

Fakta Grammy Awards © 2018 berbagai sumber

foto: 680news.com

Berada di nominasi yang sama bersama Khalid, Lil Uzi Vert, Julia Michales dan SZA, Alessia Cara berhasil keluar sebagai pemenang dalam kategori Best New Artist dalam ajang Grammy Awards 2018.

Sebelumnya, masuknya Cara dalam nominasi Grammy Awards ini sempat menuai kontroversi, penyanyi kelahiran 1996 tersebut dianggap tak layak masuk karena karirnya yang baru dimulai pada tahun 2015 lalu.