Brilio.net - Generasi era 1990-an pasti nggak asing dengan lagu 'Sweet Child O’ Mine'. Maklum, lagu dari album 'Appetite for Destruction' milik Guns N’Roses itu begitu tenar dan menempati top tangga lagu di dunia dalam waktu yang cukup lama.

Guns N’Roses, band hard rock asal Los Angeles, Amerika Serikat ini seakan menghipnotis anak muda di era itu lewat lagu-lagunya. Nggak cuma 'Sweet Child O’ Mine' yang melegenda. Sederet lagu dari band yang dibentuk pada 1985 ini seperti Right Next Door to Hell, Live and Let Die, Don't Cry, November Rain dari album ‘Use Your Illusion I’ juga nggak kalah keren.

Nih penampilan GNR di Detroit dalam rangkaian tur Not in This Lifetime

Guns N'Roses © 2017 brilio.net

foto: Katarina Benzova/livenationtv.com

Dengan lebih dari 100 juta album terjual di seluruh dunia, Guns N'Roses adalah salah satu band terlaris di dunia sepanjang masa, dengan hits besar termasuk ‘Sweet Child' O Mine’, ‘Welcome to the Jungle’, dan ‘Knockin on Heavens Door’.

Namun beberapa tahun terakhir, nama band berlambang pistol dan mawar itu seakan redup. Karya-karya band yang digawangi Axl Rose ini jarang terdengar. Eits...tapi bukan berarti mereka bubar jalan ya. Selama lebih dari satu dekade, grup ini gonta-ganti formasi.

Siap-siap deh menyaksikan kegarangan Axl Rose dan Slash di atas panggung

Guns N'Roses © 2017 brilio.net

foto: YouTube.com

Nah, buat kamu yang kangen dengan penampilan band berlambang pistol dan mawar ini, nggak lama lagi bisa terobati deh. Maklum, Guns N’Roses bakal menggelar konser tur bertajuk ‘Not in this Lifetime’ di Bangkok, Thailand pada 28 Februari mendatang. 

Seperti dikabarkan pihak penyelenggara, IMC LIVE, konser ini merupakan reuni rangkaian tur Guns N’Roses. Tur tersebut sekaligus menjadi konser pertama reuni trio klasik Guns N’Roses bersama sejak tahun 1993.

Formasi baru nih, (ki-ka): Richard Fortus, Dizzy Reed, Duff McKagan, Axl Rose, Slash, Melissa Reese, dan Frank Ferrer

Guns N'Roses © 2017 brilio.net

foto: houstonchronicle.com

Oh ya, pada konser yang akan di gelar di Stadion SCG, Bangkok ini, Gun N’Roses akan tampil dengan formasi baru mereka. Tiga punggawa tulen Guns N’Roses, Axl Rose (vokal), Slash (gitar), dan Duff McKagan (basis), tetap menjadi motor.

Kegarangan trio klasik Guns N’Roses itu bakal lebih menggebrak dengan hadirnya Richard Fortus (gitar), Frank Ferrer (drum), Dizzy Reed (keyboard) dan anggota terbaru Melissa Reese (keyboard). Ini merupakan line up ‘new’ Guns N’Roses.

Bakal menggebrak

Guns N'Roses © 2017 brilio.net

foto: rockcellarmagazine.com

Konser Not in this Lifetime Tour ini sendiri diawali pada April tahun lalu di Troubadour, Los Angeles, yang tak lain kota tempat asal mereka. Saat itu seluruh penggemar dari Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Peru, Chile, Argentina, Brasil datang. Tiket pun terjual habis.

Nah, konser di Bangkok menjadi lawatan Guns N’Roses untuk menyapa penggemar mereka di Asia Tenggara. So, jadi siap-siap ditembak Guns N’Roses dengan lagu-lagu keren mereka ya. Dor!