×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Bocoran album perdana MLDJAZZPROJECT Season 3, recycle lagu 90-an

View Image

0

BRILIO » Musik

Bocoran album perdana MLDJAZZPROJECT Season 3, recycle lagu 90-an

foto: MLDSPOT

Rabu (14/11) lalu, MLDJAZZPROJECT Season 3 resmi merilis album perdana di Ecology Kemang, Jakarta.

04 / 12 / 2018 10:01

Brilio.net - Selain menciptakan lagu dan manggung di berbagai tempat, mengeluarkan album musik menjadi sangat penting bagi musisi. Alasan ini pula yang melatarbelakangi MLDSPOT membantu para pendatang baru dunia musik untuk berkarya di belantika musik Tanah Air.

Melalui event bertajuk MLDARE2PERFORM, MLDSPOT mencari musisi muda dari berbagai daerah di Indonesia untuk bergabung menjadi sebuah band. Pada tahun 2017 lalu, event tahunan tersebut berhasil membentuk MLDJAZZPROJECT Season 3 yang beranggotakan Windy Hariyadi (vocal), Hansen Arief (drum), Hezky Joe (gitar), M. Rizky (bass), Yosua (piano) dan Erick Giri (wind & brass section).

Tepat pada Rabu (14/11) kemarin, MLDJAZZPROJECT Season 3 resmi merilis album perdana mereka di Ecology Kemang, Jakarta. Acara yang berlangsung meriah itu juga dihadiri para Music Director (MD) kenamaan Tanah Air yaitu Nikita Dompas, Indra Perkasa, dan Ronald Steven. Ketiganya ikut turun tangan dan membantu dalam proses pembuatan album MLDJAZZPROJECT Season 3.

Album perdana MLDJAZZPROJECT Season 3 kini sudah bisa kamu dengarkan langsung di berbagai platform musik digital. Nah, sebelum menikmati musik-musiknya, ada lima fakta tentang album perdana MLDJAZZPROJECT Season 3 yang wajib kamu ketahui. Apa sajakah itu? Yuk simak ulasannya sebagaimana rilis yang diterima brilio.net beberapa waktu lalu.

1. Bentuk dukungan dan apresiasi bagi pendatang baru dunia musik.

Loading...

album perdana MLDJAZZPROJECT Season 3 MDLSPOT

foto: MLDSPOT

Meski kini industri musik Tanah Air lebih didominasi musisi yang mengeluarkan single dibanding full album, MLDSPOT bertekad memberi dukungan penuh dengan mengeluarkan album musik MLDJAZZPROJECT Season 3. Hal ini tidak terlepas dari betapa pentingnya sebuah album musik bagi para musisi.

Hal ini juga diamini salah satu Music Director, Nikita Dompas yang menyatakan bahwa pembentukan album tersebut merupakan bentuk dukungan dan apresiasi bagi para pendatang baru di dunia musik.

"Kembali lagi bahwa album adalah sebuah monumen yang sangat penting bagi semua musisi maupun penyanyi. Kami ingin memberikan dukungan serta apresiasi yang luar biasa terhadap para pendatang baru berbakat yang tersaring melalui ajang MLDARE2PERFORM tahun 2017, sehingga lewat album ini mereka bisa menunjukkan karya-karyanya kepada masyarakat luas. Dan semoga ke depannya mereka-mereka ini dapat menjadi The Next Big Thing di belantika musik Indonesia," ujar Nikita Dompas.

2. Bukti musikalitas MLDJAZZPROJECT Season 3.

album perdana MLDJAZZPROJECT Season 3 MDLSPOT

foto: MLDSPOT

Sebagai pendatang baru di industri musik Tanah Air, perilisan album musik merupakan sebuah lompatan besar dalam karier bermusik para personel MLDJAZZPROJECT Season 3. Selain itu, album perdana mereka juga menjadi ajang pembuktian musikalitas yang dimiliki para personel MLDJAZZPROJECT Season 3.

Album komersial yang bisa diunduh melalui Digital Store ini berisi 10 lagu dengan komposisi enam lagu original karya masing-masing personel dan tambahan empat lagu recycle untuk menunjukkan musikalitas mereka.

3. Melibatkan musisi andal Tanah Air.

album perdana MLDJAZZPROJECT Season 3 MDLSPOT

foto: MLDSPOT

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, dalam pembuatan album MLDJAZZPROJECT Season 3 juga melibatkan beberapa Music Director kenamaan Tanah Air. Musisi-musisi andal ini membantu proses pembuatan seluruh musik dalam album untuk menyatukan visi dan menjaga tetap pada corak musik yang ingin dimunculkan.

"Kami sebagai tim Music Director berupaya agar semua karya-karya dari para awak MLDJAZZPROJECT Season 3 ini bisa dinikmati khalayak penikmat musik Indonesia tanpa harus kehilangan karakteristik unsur jazz dan dapat memberikan sentuhan warna baru pada musik tersebut," ungkap Ronald Steven.

Dalam proyek album MLDJAZZPROJECT Season 3, Nikita Dompas yang merupakan co-founder ShoemakerMusic, mengarahkan 6 lagu original yang dibuat para personel. Kemudian Indra Perkasa dengan berbagai pengalamannya sebagai produser, komposer, dan konduktor, ikut turun tangan pada recycle lagu Di Dadaku Ada Kamu. Selanjutnya ada Ronald Steven yang sudah banyak terlibat sebagai bassist pengiring penyanyi-penyanyi top Tanah Air juga sebagai Music Director Opening Ceremony Asian Games 2018 kemarin, turun tangan pada recycle lagu Dahulu, Prahara Cinta dan Kala Cinta Menggoda.

4. Recycle lagu jazz legendaris ‘Dahulu’ milik The Groove.

album perdana MLDJAZZPROJECT Season 3 MDLSPOT

foto: MLDSPOT

Recycle lagu Dahulu dipilih menjadi single utama dalam album MLDJAZZPROJECT Season 3. Bukan tanpa alasan, lagu masterpiece karya The Groove yang dirilis tahun 1999 ini masih terus menjadi salah satu lagu yang disukai masyarakat hingga kini, khususnya penikmat musik pop jazz.

5. Konsep video klip ‘Dahulu’ yang unik.

album perdana MLDJAZZPROJECT Season 3 MDLSPOT

foto: MLDSPOT

Tidak hanya me-recycle lagu Dahulu, para personel MLDJAZZPROJECT Season 3 juga berkesempatan merasakan pembuatan video klip single Dahulu. Video klip ini dirilis bersamaan dengan peluncuran album MLDJAZZPROJECT Season 3.

Konsep yang ditawarkan video klip berdurasi 4 menit 40 detik ini cukup unik karena menggabungkan masa kini dan masa lalu, tapi dikemas secara kekinian oleh video maker Hendra Raymond.

"Konsep video klip-nya cukup simple yang terinspirasi dari cerita tentang kehidupan manusia sesuai dengan lagu Dahulu dan di situ ada adegan past and present. Tantangan menariknya adalah bagaimana para pemeran yang merupakan personel MLDJAZZPROJECT Season 3 ini bisa tampil secara natural di depan kamera kendati mereka belum pernah sama sekali belajar akting. Dalam prosesnya sangat seru dan mereka cukup profesional bisa mengikuti apa yang saya arahkan," papar Hendra.

Apresiasi dari MLDSPOT ini disambut gembira personel MLDJAZZPROJECT Season 3. Windy, sang vokalis, mengungkapkan bahwa dia dan kawan-kawan mendapatkan kesempatan emas dalam meniti karier di bidang musik. Bukan hanya itu, MLDJAZZPROJECT Season 3 juga bersyukur mendapat latihan skill berakting di depan kamera yang selama ini dianggap hanya impian belaka.

"Kini semuanya telah terwujud dan diharapkan ke depannya kami dapat terpacu lebih maksimal lagi memberikan karya yang terbaik untuk musik Indonesia,” tutup Windy.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    100%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more