Brilio.net - Untuk menjaga eksistensi para musisi di industri musik, biasanya para seniman musik akan mengeluarkan sebuah karya terbaru berupa single maupun album terbaru. Karya-karya terbaru yang mereka keluarkan tidak hanya untuk menjaga eksistensi mereka, namun juga untuk memanjakan telinga para fans yang sudah lama menanti karya terbaru dari sang musisi.

Beberapa musisi Tanah Air ini akan mengeluarkan karya terbaru mereka di tahun 2018 mendatang. Beberapa dari mereka bahkan ada yang menunda perilisan album selama bertahun-tahun. Hmmm, siapa aja ya?

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (27/12), berikut 6 musisi Tanah Air yang siap luncurkan album terbaru di tahun 2018. Ada idolamu nggak tuh?

1. Ruth Sahanaya.

6 Musisi Tanah Air luncurkan album © 2017 Instagram

Loading...

foto: Instagram/@mamauthe

Tahun 2016 lalu, Ruth Sahanaya merilis album terbarunya yang berjudul 'Simfoni Dari Hati'. Penyanyi berusia 51 tahun tersebut kini tengah disibukkan dengan persiapan album terbarunya yang akan dirilis pada tahun 2018 mendatang.

2. Armand Maulana.

6 Musisi Tanah Air luncurkan album © 2017 Instagram

foto: Instagram/@armandmaulana04

Vokalis dari grup band GIGI ini kini memang sedang aktif sebagai penyanyi solo, tapi bukan berarti dirinya keluar dari GIGI. Suami dari Dewi Gita siap merilis album terbarunya pada 2018 nanti. Album tersebut dipersiapkan Armand dan tim selama kurang lebih tiga tahun.

Sebelumnya Armand juga pernah merilis album solo pertamanya pada tahun 1993 dengan judul 'Kau Tetap Milikku'.

3. Glenn Fredly.

6 Musisi Tanah Air luncurkan album © 2017 Instagram

foto: Instagram/@glennfredly309

Glenn Fredly menjadi salah satu musisi Tanah Air yang albumnya paling ditunggu. Bagaimana tidak, fans setianya harus menunggu selama delapan tahun lamanya untuk album baru yang akan dirilis sekitar bulan September atau Oktober tahun 2018.

Mantan kekasih Aura Kasih ini terakhir merilis album bertajuk Lovevolution yang rilis pada tahun 2010 lalu.

4. Marcell Siahaan.

6 Musisi Tanah Air luncurkan album © 2017 Instagram

foto: Instagram/@marcellsiahaans

Mengangkat genre jazz di album terbarunya yang akan dirilis pada Maret 2018 mendatang, album terbaru Marcell akan berisi sembilan lagu. Lagu-lagu yang ada pada album terbaru Marcell kini tengah melalui proses mastering di Amerika.

5 Afgan.

6 Musisi Tanah Air luncurkan album © 2017 Instagram

foto: Instagram/@afgansyah.reza

Tahun 2018 akan menjadi tahun yang istimewa bagi penyanyi berlesung pipit Afgansyah Reza. Tahun depan dirinya akan merayakan 10 tahun berkarya di industri musik Tanah Air.

Untuk merayakan momen tersebut Afgan akan menggelar konser tunggal keduanya. Selain itu ia akan merilis album terbaru yang berisi empat lagu baru dan sejumlah single populernya yang diaransemen ulang.

6. Gita Gutawa.

6 Musisi Tanah Air luncurkan album © 2017 Instagram

foto: Instagram/@gitagut

Lama tak terdengar kabar soal karya terbarunya, penyanyi Gita Gutawa kini tengah mempersiapkan album terbaru yang bernuansa pop. Rencananya album tersebut akan dirilis pada tahun 2018 mendatang. Akhir-akhir ini Gita memang lebih banyak berperan sebagai seorang produser musik.