×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Band Malaysia ini pernah tenar di tanah air, kamu pasti familiar deh

View Image

0

BRILIO » Musik

6 Band Malaysia ini pernah tenar di tanah air, kamu pasti familiar deh

Kalau kamu hafal lagu-lagunya, berarti masa kecilmu bahagia.. Haha!

04 / 11 / 2016

Brilio.net - Indonesia dan Malaysia punya kedekatan dalam hal seni budaya dan bahasa karena masih dalam satu rumpun Melayu. Kedekatan inilah yang menyebabkan adanya klaim budaya milik Indonesia oleh Malaysia. Namun sisi baiknya, karya seni budaya kita bisa masuk di masyarakat Malaysia atau pun sebaliknya.

Mungkin sebagian besar dari kamu yang baca artikel ini, pasti tahu di era 90an musik tanah air diisi oleh banyak band dari Negeri Jiran itu. Nah, tapi kamu masih ingat nggak? Semuanya keren-keren dan pernah bikin industri musik di Indonesia ramai lho.

Berikut band-band tersebut, dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (4/11):

1. Iklim.

Band ini dibentuk pada 1989 digawangi dengan lima orang personel. Suara khas band slow rock ini berasal dari mulut AM Saleem Abdul Majid. Beberapa lagu tenarnya seperti Suci Dalam Debu, Bukan Aku Tak Cinta, Di Pintu Mahligai, Mimpi Yang Pulang, Karam.. Di Laut Duka, serta Sheilla.

Loading...

2. Slam.

Band ini didirikan atas inisiatif mantan gitaris Exists, Shah Nizam bin Abdul Halim. Lagu andalannya antara lain Buat Seorang Kekasih, Terasing Dalam Sepi, Kembali Merindu. Namun yang paling hits adalah Gerimis Mengundang.

3. Exists.

Enam pemuda belasan tahun asal Johor Baru membentuk grup band ini pada 1991. Pada saat itu sang vokalis Mohd Ali bin Kamarudin (Mamat) baru berusia 13 tahun. Lagu paling awal yang mereka ciptakan berjudul Untukmu Ibu. Lagu paling familiar yang masuk ke Indonesia adalah Mencari Alasan dari album ketiga mereka, Diammu Gunung Berapi (1995). Ada pula Rindu Serindu-rindunya yang tak kalah hits.

4. Search.

Band yang dibentuk tahun 1981 ini hits dengan lagu Isabella. Ketika itu telah terjadi pergantian penyanyi dari Zainal ke Suhaimi Abdul Rahman, atau lebih dikenali sebagai Amy.

5. Stings.

Band ini tenar dengan lagu hits dari album ketiganya Adakah Kau Setia? (1996) dengan judul yang sama.

6. U.K'S.

Band ini awalnya bernama Ukay lalu berganti menjadi Ukays dan berubah lagi menjadi U.K's. Lagu hitsnya yaitu Disana Menanti Disini Menunggu. Video di bawah ini adalah versi Indonesianya.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    43%

  • Ngakak!

    14%

  • Wow!

    14%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    29%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more