Brilio.net - Berkembangnya internet memudahkan masyarakat untuk melakukan banyak hal, termasuk mendengarkan musik secara online. Nggak perlu harus membawa MP3 player, berbagai platform digital musik memudahkan kamu buat menemukan lagu-lagu dari penyanyi idola.

Di Indonesia sendiri, sudah hadir puluhan layanan streaming musik yang punya berbagai keunggulan untuk memanjakan para penggila musik, salah satunya Spotify. Layanan streaming musik yang satu ini bisa dibilang jadi favorit karena menyajikan musik dari berbagai genre dan era.

Memasuki akhir tahun 2018, Spotify merilis tren musik dan audio yang merajai sepanjang tahun 2018. Tren musik dan audio tersebut berisi deretan album, lagu dan musisi yang karyanya paling banyak diputar tahun ini.

Dilansir brilio.net dari rilis Spotify, Drake menjadi musisi nomor satu yang paling sering diputar secara mendunia dengan pemutaran lebih dari 8,2 miliar streams. Sedangkan untuk musisi perempuan, kategori Most Streamed Female Artist diberikan kepada Ariana Grande.

Tak hanya merilis data musisi yang paling banyak diputar seluruh dunia. Spotify juga mengumumkan lima musisi yang paling banyak diputar di Indonesia.

Loading...

Penasaran kan musisi siapa saja yang paling banyak diputar di Indonesia? Dilansir brilio.net dari rilis Spotify, Selasa (4/12), berikut lima musisi yang lagunya paling banyak diputar di Spotify di Indonesia sepanjang 2018. Kamu sering dengerin yang mana nih?

1. BTS.

 lima musisi paling banyak didengar  © 2018 brilio.net

foto: spotify

Popularitas Bangtan Boys alias BTS nggak hanya ada di Korea Selatan, tapi juga berbagai negara di Asia, termasuk Indonesia. Debut pada 2013 lalu, boyband asuhan Big Hit Entertainment berhasil meraih berbagai prestasi lewat karya-karya mereka. Terbaru, BTS berhasil membawa pulang tujuh penghargaan di Melon Music Awards 2018.

Ketenaran BTS di Indonesia juga dibuktikan dengan terpilih sebagai musisi teratas atau Most Streamed Artist yang lagunya paling banyak diputar di Spotify Indonesia pada 2018.

2. Sheila On 7.

 lima musisi paling banyak didengar  © 2018 brilio.net

foto: spotify

Kekuatan musisi lokal untuk menguasai pasar Indonesia belum redup. Hal ini dibuktikan dengan masuknya Sheila On 7 di peringkat dua sebagai Most Streamed Artist yang lagu-lagu paling banyak di putar di Spotify Indonesia sepanjang 2018.

Berkiprah sejak tahun 1996, karya-karya Sheila On 7 memang nggak pernah ada matinya. Sheila On 7 bahkan menjadi satu-satunya musisi lokal yang berhasil masuk lima besar dalam daftar Most Streamed Artist yang dirilis Spotify.

3. Ed Sheeran.

 lima musisi paling banyak didengar  © 2018 brilio.net

foto: spotify

Dikenal sebagai musisi dengan lagu-lagu yang romantis, Ed Sheeran menduduki peringkat ketiga dalam Most Streamed Artist sebagai musisi yang karyanya paling banyak diputar di Spotify Indonesia sepanjang 2018. Kamu paling suka dengerin lagu Ed Sheraan yang mana nih?

4. Maroon 5.

 lima musisi paling banyak didengar  © 2018 brilio.net

foto: spotify

Bersama Sheila On 7, Maroon 5 menjadi band kedua yang masuk dalam lima besar Most Streamed Artist Spotify Indonesia 2018. Berada di urutan keempat, Adam Levine dan kawan kawan berhasil membuat karya-karya menjadi yang paling banyak diputar di Spotify Indonesia sepanjang 2018.

5. Blackpink.

lima musisi paling banyak didengar  © 2018 brilio.net

foto: spotify

BTS bukan jadi satu-satunya musisi dari Korea Selatan yang jadi primadona Spotify Indonesia. Nggak kalah populer, Blackpink berhasil membuat penikmat musik Tanah Air jatuh hati dengan karya-karyanya.

Popularitas Blackpink di Indonesia mengantarkan girlband asuhan YG Entertainment ini berada di urutan kelima sebagai Most Streamed Artist Spotify Indonesia 2018, sebagai musisi yang lagunya paling banyak didengar di Spotify Indonesia sepanjang 2018.