Brilio.net - Kamu pastinya tahu dong, sama Melly Goeslaw? Siapa sih, yang nggak kenal sama salah satu musisi jawara Indonesia yang selalu melahirkan lagu-lagu terkenal dan terlaris sepanjang masa lewat tangan dinginnya itu? Melly Goeslaw bisa dikatakan sebagai salah satu solois wanita Indonesia yang sukses membuat lagu soundtrack untuk film-film Indonesia yang akhirnya meledak di pasaran.

Bahkan tak berlebihan jika sudah banyak yang menganggap kalau Melly Goeslaw adalah seorang artis yang paling produktif dan jenius dalam menciptakan lagu. Ketika menciptakan lagu bersama dengan suaminya, Anto Hoed, Melly Goeslaw juga membuktikan keberhasilannya dalam menciptakan lagu-lagu terbaik di tangga musik Indonesia bersama band mereka, Potret.

Melly Goeslaw pun sudah mendapatkan penghargaan sebagai pencipta lagu Indonesia terbaik versi majalah Rolling Stones. Lagu-lagu ciptaan Melly berikut ini, yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (16/12), adalah lagu soundtrack film yang suksesnya mengikuti filmnya. Apa saja?


1. Ada Apa Dengan Cinta?

10 Lagu soundtrack ciptaan Melly Goeslaw ini sesukses filmnya, top! foto: youtube.com

Lagu 'Ada Apa dengan Cinta?' melejit berbarengan dengan film dengan judul yang sama. Vocal Melly bersama Erick seperti menjadi perpaduan manis untuk lagu tersebut. Lagu tersebut juga seperti menjadi penyempurna dari film yang dibintangi oleh Dian Sastro dan Nicolas Saputra itu.


2. My Heart

10 Lagu soundtrack ciptaan Melly Goeslaw ini sesukses filmnya, top! foto: ituneslaguindo.blogspot.com

Mengisi sebagai pecipta lagu dari soundtrack film 'Heart' (2006), Melly Goeslaw tak menyumbangkan suaranya. Tapi tetap saja karya-karyanya tetap bisa diterima masyarakat. Salah satunya adalah lagu duet Irwansyah dan Acha Septriasa berjudul 'My Heart'. Keduanya juga berperan sebagai sepasang kekasih di film itu.


3. Ayat-Ayat Cinta

10 Lagu soundtrack ciptaan Melly Goeslaw ini sesukses filmnya, top! foto: ituneslaguindo.blogspot.com

Melly Goeslaw memang menjadi pencipta lagu yang memang sudah tak perlu dipertanyakan lagi kualitasnya. Lagu-lagunya seperti sudah bisa meresapi dari setiap 'pesan' yang ingin disampaikan. Seperti halnya saat Melly menciptakan lagu 'Ayat-ayat Cinta' untuk soundtrack dari film dengan judul yang sama. Lagu yang dibawakan oleh Rossa itu seperti bisa meresap dengan segala kata-kata yang indahnya.


4. Tentang Dia

10 Lagu soundtrack ciptaan Melly Goeslaw ini sesukses filmnya, top!
foto: pangerankucing.blogspot.com


Setelah menggaet Erick untuk penggarapan lagu 'Ada Apa dengan Cinta?', Melly Goeslaw kembali bersama penyanyi pria untuk mengisi soundtrack film. Saat itu, Melly menggaet sosok Evan Sanders untuk mengisi soundtrack film 'Tentang Dia' (2005). Mereka pun membawakan lagu dengan judul yang sama dan lagu tersebut sukses menjadi nyawa dalam film tersebut.


5. Ketika Cinta Bertasbih

10 Lagu soundtrack ciptaan Melly Goeslaw ini sesukses filmnya, top! foto: suaradakwahindonesia.wordpress.com

Menciptakan lagu cinta tapi tetap berbau Islami seperti bukanlah hal yang mudah. Tapi Melly Goeslaw seperti membuat hal itu seperti lebih gampang. Melly menciptakan lagu 'Ketika Cinta Bertasbih' untuk film dengan yang sama pada 2009 lalu. Ia pun sukses tetap menjaga keislaman meski sedikit berbau percintaan.


6. Tak Tahan Lagi

10 Lagu soundtrack ciptaan Melly Goeslaw ini sesukses filmnya, top! foto: antiketombe.clear.co.id

Lagu tersebut menjadi salah satu soundtrack film Eiffel I'm in Love yang dibintangi oleh Samuel Rizal dan Shandy Aulia. Kesuksesan lagu tersebut ternyata mengekor kesuksesan film yang berbau anak muda dan khas kisah cinta remaja tersebut.


7. Bimbang

10 Lagu soundtrack ciptaan Melly Goeslaw ini sesukses filmnya, top!
foto: peepingcat.wordpress.com


Lagu yang satu ini juga ada dalam daftar lagu yang dibuat oleh Melly Goeslaw untuk film Ada Apa Dengan Cinta. Lagu yang sempat menjadi lagu galau sepanjang masa ini juga menyita perhatian para penikmat musik.


8. Cinta Sejati

10 Lagu soundtrack ciptaan Melly Goeslaw ini sesukses filmnya, top! foto: peepingcat.wordpress.com

Lagu yang ditulis oleh Melly Goeslaw ini sempat menjadi hits dan sering diputar di berbagai stasiun radio di Indonesia seiring dengan melejitnya film Habibie & Ainun (2012). Lagu yang menjadi soundtrack film arahan sutradara Faozan Rizal ini dinyanyikan oleh Bunga Citra Lestari. Kesuksesan lagu soundtrack ini ditandai dengan terpilihnya lagu ini sebagai Soundtrack Favorit dalam ajang penganugerahan Indonesian Movie Awards 2013. Habibie & Ainun ditonton lebih dari 4,4 juta penonton.


9. Suara Hati Seorang Kekasih

10 Lagu soundtrack ciptaan Melly Goeslaw ini sesukses filmnya, top! foto: sidomi.com

Lagu ini merupakan lagu ketiga yang booming dari ost film Ada Apa Dengan Cinta yang diciptakan oleh Melly Goeslaw. Jika kamu salah satu penikmat dan fans berat dari film Ada Apa Dengan Cinta, pastinya kamu familier dengan lagu ini.


10. Pujaanku

10 Lagu soundtrack ciptaan Melly Goeslaw ini sesukses filmnya, top!
foto: standingattheedgeoftheearth.blogspot.com


Lagu yang satu ini ada di ost Eiffel I'm in Love, dan dalam sekali dengar saja di filmnya, lagu ini berhasil menjadi salah satu lagu yang memorable bagi para penikmat musik dan film.


Nah, kalau kamu suka lagu ciptaan Melly yang mana?