Brilio.net - Dunia hiburan Indonesia tidak henti-hentinya terus melahirkan karya monumenta. Mulai dari film, sinetron, musik, reality show, dan masih banyak lainnya. Di antara banyaknya produk hiburan, salah satu yang paling menarik adalah musik. Indonesia memiliki banyak penyanyi yang memiliki kualitas suara mumpuni.

Musik memang tidak hanya enak didengar, tapi juga bisa menjadi ungkapan hati. Seseorang akan sangat menjiwai ketika mendengar lagu sesuai dengan perasaannya. Maka dari itu seorang penyanyi juga harus pintar dalam penjiwaan lagunya. Agar lagu yang dibawakan bisa sampai dan mengena di hati pendengar.

Ada banyak genre musik, di antaranya adalah pop, dangdut, reggae, rock, jazz, dan masih banyak lainnya. Dari sekian banyak genre musik yang ada, semua musik enak didengar oleh pendengar setianya masing-masing.

Setiap tahunnya tren musik selalu berganti-ganti. Menurut data Google di tahun 2018, musik yang memuncaki trending adalah lagu dangdut. Indonesia memang tempatnya dangdut berjaya. Pasalnya dangdut adalah musik asli Indonesia.

Dangdut mempunyai ciri khas tersendiri yakni terdapat alunan seruling dan dentuman gendang. Dangdut mulai tenar sekitar tahun 1968 dengan sosok utama Rhoma Irama. Jika lagu dangdut sering dianggap kampungan, kini sudah berubah menjadi lagu yang dinikmati semua kalangan. Regenerasi penyanyi pun terus berlanjut lewat berbagai ajang.

Loading...

Nah, kalau kamu ingin tahu lagu-lagu apa saja yang paling trending berdasarkan Google 2018, berikut deretannya yang sudah brilio.net rangkum berdasarkan data Google Trends musik Indonesia 2018, Kamis (13/12).

1. Karna Su Sayang - Near bersama Sorowea.

Lagu ini muncul setelah dinyanyikan oleh Near bersama Sorowea. Lagu ini menjadi top dan trending di YouTube dan Instagram. Saking populernya lagu ini, banyak yang meng-cover. Lagu ini sebenarnya ciptaan musisi asal Indonesia Timur.

2. Deen Assalam - Nissa Sabyan.

Lagu ini mulai populer di masyarakat sejak dinyanyikan oleh Nissa Sabyan. Lagu yang bernuansa religi ini dirilis saat Ramadhan. Tak pelak lagu ini langsung laris dan hits di pasaran.

3. Meraih Bintang - Via Vallen.

Lagu ini merupakan official theme song Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Lagu ini memiliki makna untuk menularkan semangat para atlet, yang waktu itu fokus meraih kemenangan secara sportif. Via Vallen berhasil membawa musik dangdut ke kancah internsional, khususnya pada event Asian Games 2018.

4. Lagi Syantik - Siti Badriah.

Lagu dangdut ini dipopulerkan oleh Siti Badriah. Lagu Lagi Syantik memiliki irama musik yang asyik dan enak di dengar. Lagu ini menjadi hits dan banyak warganet yang mengcover. Tak hanya di Indonesia saja, melainkan di mancanegara lagu ini juga hits. Bahkan lagu ini pernah dicover oleh Boyband Korea Selatan, GTI.

5. Bukti - Virgoun.

Lagu yang dipopulerkan Virgoun ini memiliki lirik yang dalam dan romantis. Lagu ini sebenarnya dibuat Virgoun untuk sang istri. Lirik yang romantis dan aransemen musik sederhana menambah syahdu lagu ini.

6. Menunggu Kamu - Anji.

Lagu ini merupakan salah satu OST Film Jelita Sejuba. Lagu ini mengisahkan penantian seorang istri yang tinggal suaminya bekerja sebagai tentara. Lagu ini khusus Anji buat setelah menonton Film Jelita Sejuba.

7. Perfect - Ed Sheeran.

Di urutan ketujuh ada lagu Pop yang dinyanyikan oleh Penyanyi asal Inggris Ed Sheeran. Lagu ini menceritakan mengenai seorang wanita yang jatuh cinta pada sosok pria sejak masih kecil. Hingga beranjak dewasa, sang wanita masih mencintai sosok pria tersebut. Tidak peduli seberat apapun rintangan yang harus dihadapi, wanita itu mencitai sosok pria dengan setulus hati.

8. Havana - Camila Cabello.

Di urutan kedelapan ada satu lagi lagu yang berasal dari mancanegara. Lagu ini memang memiliki irama yang menyenangkan dan asyik. Saking terkenalnya lagu ini banyak dicover di berbagai negara, termasuk Indonesia.

9. Jaran Goyang.

Di urutan kesembilan kembali lagi diduduki oleh lagu dangdut. Lagu Jaran Goyang ini dipopulerkan oleh Nella Kharisma. Lagu ini menceritakan tentang keputusasaan seseorang yang cintanya ditolak oleh pujaan hati. Lagu dengan irama menyenangkan ini membuat liriknya menjadi mudah diingat di hati pendengar.

10. Korban Janji.

Lagu ini merupakan lagu dari band dangdut Guyon Waton. Band asal Jogja ini berhasil membawa lagu Korban Janji ini ke kancah nasional dan menjadi tren 2018. Lagu Korban Janji menceritakan mengenai seorang lelaki yang merasa dikhianati oleh sang pujaan hati. Padahal keduanya telah berjanji untuk tidak saling meninggalkan satu sama lain.