Tutorial makeup untuk pesta outdoor tanpa foundation ini flawless dan tahan lama

Tutorial makeup untuk pesta outdoor tanpa foundation ini flawless dan tahan lama

Brilio.net - Setiap pernikahan, baik bagi pengantin maupun tamu, tentu menghadirkan kesan tersendiri. Penampilan terbaik tentu ingin disuguhkan dalam acara ini. Beragamnya konsep pernikahan, memungkinkan kamu datang ke pesta luar ruangan alias outdoor. Jika pesta dilakukan siang hari, tentu hal ini cukup berisiko membuat makeup luntur. Panas matahari membuat kulit berkeringat dan berminyak, membuat makeup lebih cepat luntur.

Oleh karena itu, kamu harus benar-benar memperhatikan cara merias wajah yang tepat agar makeup tahan lama meski digunakan beraktivitas di luar ruangan. Tak hanya daya tahan, namun pemilihan warna-warna makeup dan hasil akhir juga harus kamu perhatikan. Jadi, kamu akan mendapatkan riasan yang tampak flawless, stunning, dan tahan lama.

Tutorial makeup untuk pesta outdoor tanpa foundation Instagram

foto: Instagram/@nindy_putri19

Seperti tutorial yang dibagikan salah seorang beauty content creator melalui akun Instagram pribadinya @nindy_putri19.

"Tutorial makeup party outdoor," tulisnya dalam video unggahan, seperti briliobeauty.net lansir dari akun Instagram @nindy_putri19, Selasa (3/1).

Jika ingin mengenakan softlens, sebaiknya pasang terlebih dahulu sebelum mulai proses makeup. Setelah itu, gunakan moisturizer ke seluruh wajahmu guna membuat wajah lebih lembap dan bebas dari crack. Kemudian, aplikasikan sunscreen andalanmu, jangan lupa pilih produk dengan kandungan SPF di dalamnya, ya.

Tutorial makeup untuk pesta outdoor tanpa foundation Instagram

foto: Instagram/@nindy_putri19

Lebih lanjut, rapikan alis terlebih dahulu menggunakan eyebrow pencil. Pilih warna yang sesuai dengan warna alis agar tampak lebih natural. Gunakan concealer untuk membuat alis lebih rapi dan simetris. Lalu, kamu bisa melanjutkan untuk mengaplikasikan cushion dengan cara ditepuk-tepuk.

Cushion memiliki formula yang lebih ringan dibandingkan dengan foundation. Dengan begitu, cushion cocok digunakan di acara pesta outdoor dengan intensitas cahaya matahari yang tinggi. Hasil makeup juga akan tampak lebih flawless dan tidak terlalu berat.

Setelah itu, gunakan cream blush agar riasanmu lebih merona. Kemudian set dengan bedak tabur menggunakan puff, jangan lupa gunakan gerakan tap-tap agar cushion tidak bergeser. Bedak tabur juga merupakan salah satu kunci makeup jadi lebih tahan lama.

Tutorial makeup untuk pesta outdoor tanpa foundation Instagram

foto: Instagram/@nindy_putri19

Beralih ke bagian mata, pilih eyeshadow berwarna terang agar riasan lebih stunning. Kamu bisa menggunakan eyeshadow berwarna pink di seluruh kelopak matamu. Lalu, beri sedikit glitter di bagian tengah untuk mendapatkan kesan lebih fresh. Tambahkan eyeliner, bulu mata, dan maskara untuk memperindah riasan matamu.

Jika ingin riasan tetap on point, kamu bisa menambahkan powder blush di bagian pipi dan dagu. Kamu juga dapat memulaskan contour di bagian hidungmu agar tampak lebih mancung. Terakhir, gunakan lipstik yang senada dengan eyeshadow. Kamu juga bisa menggunakan teknik ombre lips untuk memberi kesan lebih imut dan segar. Lebih lanjut, aplikasikan highlighter pada hidung, inner corner, dan sedikit bagian dahi untuk membuat wajahmu lebih glowing.

Tutorial makeup untuk pesta outdoor tanpa foundation Instagram

foto: Instagram/@nindy_putri19

Tak butuh waktu lama, tutorial makeup untuk pesta outdoor tanpa foundation ini sontak mendapat beragam respon dari warganet. Bahkan sampai saat ini video tersebut sudah menuai lebih dari 1.900 tanda suka dan berbagai komentar.

"gampang bgt di liat'y..pas praktekin knpa susah bgt ya," kata pemilik akun @yuli.a6726.

"Fresh bgt yampun cantikkk," komentar akun @v3nayy.

"Gerceeep bangeet tutornyaaa makaasii kaka cantik," tulis pemilik akun @anisyahfitri31.

View this post on Instagram

A post shared by N I N D Y (@nindy_putri19)

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES