Trik aplikasikan kontur atasi wajah bulat ala MUA ini hasilnya auto tirus bak beda orang

Trik aplikasikan kontur atasi wajah bulat ala MUA ini hasilnya auto tirus bak beda orang

Brilio.net - Merias wajah adalah salah satu solusi untuk menutupi berbagai kekurangan wajah. Salah satu bentuk kekurangan wajah yang cukup membuat pemiliknya kurang percaya diri adalah wajah bulat. Pasalnya, wajah yang bulat disebut-sebut akan membuat terlihat lebih gemuk terutama bagian pipi.

Tak jarang berbagai cara dilakukan demi mengakali penampilan akibat bentuk wajah yang bulat. Mulai dari melakukan perawatan di klinik kecantikan sampai pemilihan model hijab. Selain itu, terkadang banyak juga yang mengakalinya dengan penggunaan makeup. Meski tak semua orang lihai dalam ber-makeup, namun para ahli seperti MUA pasti memiliki trik khusus yang dilakukan untuk mengatasi wajah bulat jadi tampak lebih tirus.

Salah satu produk makeup yang bisa mengatasi masalah wajah bulat ini adalah kontur. Contouring atau memoleskan kontur akan membuat garis wajah semakin tegas. Dengan begitu, dimensi pada wajah semakin terlihat dan penampilan akan semakin menarik. Terutama pada pemilik wajah bulat yang sangat memerlukan teknik ini.

Biasanya teknik ini melibatkan penggunaan produk riasan seperti concealer, foundation, dan bronzer yang diaplikasikan pada beberapa area. Area seperti tulang pipi, ujung dahi hingga area T-zone menjadi fokus utama dalam teknik kontur. Nah, jika kamu memiliki wajah bulat dan ingin terlihat lebih tirus, kamu bisa meniru trik kontur untuk atasi wajah bulat ala seorang MUA yang telah dibagikan di akun TikTok pribadinya @neymakeup pada 28 Juni 2022.

Aplikasikan kontur atasi wajah bulat ala MUA TikTok

foto: TikTok/@neymakeup

"cewe chubby ayo merapat," tulis sang MUA sebagai keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @neymakeup, Senin (26/2).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES