Transformasi wanita paruh baya berwajah penuh flek sebelum dan sesudah dirias MUA, bak bumi dan langit

Transformasi wanita paruh baya berwajah penuh flek sebelum dan sesudah dirias MUA, bak bumi dan langit

Brilio.net - Saat seseorang memasuki usia lanjut atau di atas 30 tahun, biasanya berbagai tanda penuaan akan mulai muncul. Beberapa tanda penuaan yang dimaksud adalah wajah kendur, keriput, beberapa garis halus, hingga flek hitam. Biasanya berbagai tanda penuaan tersebut akan sangat tampak di area wajah.

Munculnya flek hitam ini sebenarnya dipicu oleh paparan sinar matahari yang berlebih, sehingga produksi melanin pada kulit akan meningkat. Nah, peningkatan melanin ini akan hilang sendirinya seiring dengan regenerasi kulit secara alami. Namun, saat seseorang memasuki usia senja, regenerasi kulit juga akan menurun sehingga flek hitam akan sulit hilang.

Kondisi ini cukup menurunkan kepercayaan diri, sehingga tak heran banyak yang mencari cara untuk menyamarkannya. Salah satunya adalah dengan menggunakan makeup. Cukup dengan keahlian makeup dan teknik yang tepat, wajah yang penuh flek hitam akan tampak mulus dan warnanya jadi lebih merata.

Seperti yang dibagikan oleh salah seorang MUA melalui akun TikTok pribadinya @lijingmakeup pada 17 September 2023. Dalam video yang berdurasi 1 menit 2 detik tersebut tampak seorang MUA yang sedang mendapatkan klien dengan wajah yang penuh flek hitam dan tampak sedikit tua. Namun dengan keahliannya, sang MUA dapat menyulap wajah sang klien jadi tampak mulus dan muda kembali meski sudah berusia paruh baya.

Transformasi makeup wanita paruh baya penuh flek TikTok

foto: TikTok/@lijingmakeup

"Tutorial makeup untuk kulit ber-flek," tulis sang MUA sebagai keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @lijingmakeup, Minggu (25/2).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES