Transformasi makeup wanita wajah mengelupas jadi halus bak barbie, hasilnya flawless anticrack

Transformasi makeup wanita wajah mengelupas jadi halus bak barbie, hasilnya flawless anticrack

Brilio.net - Wajah yang mengelupas umumnya disebabkan oleh kondisi kulit yang terlalu kering. Melansir dari Healthline, kulit kering bisa dialami di beberapa bagian tubuh, mulai dari tangan, lengan, kaki, dan wajah. Itulah sebabnya, kulit kering perlu dirawat dengan tepat agar tak hanya halus, melainkan juga sehat.

Ada beragam faktor yang menyebabkan kondisi ini, seperti genetik, penuaan, lingkungan, kekurangan nutrisi, paparan iritan, air yang terkontaminasi, perubahan cuaca, polusi, cara mandi yang tidak tepat atau berlebihan, maupun keluhan medis tertentu. Jika kondisi ini terus dibiarkan, maka kulit wajah akan rentan mengelupas dan bersisik.

Karena hal itulah, banyak orang yang kurang percaya diri untuk mengaplikasikan makeup di wajah yang mengelupas karena kering. Padahal jika pengaplikasian makeup dilakukan dengan teknik yang tepat, hasilnya pasti akan halus dan tampak flawless.

Seperti unggahan yang dibagikan oleh seorang MUA melalui akun TikTok pribadinya @jezzkawaii91 pada 13 Juni 2023. Ia menunjukkan tentang transformasi makeup wanita wajah mengelupas jadi halus bak barbie.

Dalam video berdurasi kurang lebih 1 menit tersebut, tampak seorang MUA yang sedang dihadapkan oleh pengantin wanita dengan wajah kering dan mengelupas. Pengantin itu terlihat tidak percaya diri dengan penampilannya.

Transformasi makeup wanita wajah mengelupas TikTok

foto: TikTok/@jezzkawaii91

"gimana cara mengatasi kulit mengelupas?," katanya dalam video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @jezzkawaii91, Selasa (6/2).

Cukup memerlukan teknik yang yang tepat, kondisi kulit yang mengelupas bisa disulap menjadi wajah dengan riasan yang tampak memesona. Seperti dalam video, sang MUA merias pengantin wanita dengan riasan simpel yang tampak anggun dan fresh. Bahkan hasilnya bak boneka barbie lho.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES