Transformasi makeup wanita wajah kemerahan karena breakout ini hasilnya auto mulus dan antidempul

Transformasi makeup wanita wajah kemerahan karena breakout ini hasilnya auto mulus dan antidempul

Brilio.net - Wajah breakout adalah salah satu masalah kulit yang cukup mengganggu kenyamanan dan penampilan. Wajah yang mengalami breakout biasanya ditandai dengan kulit memerah akibat peradangan dan muncul banyak jerawat.

Kondisi ini biasanya dialami oleh orang yang memiliki jenis kulit acne-prone. Munculnya jerawat akibat breakout ini umumnya lebih sering terjadi pada usia remaja.

Selain disebabkan karena efek penggunaan produk makeup atau skincare yang kurang cocok, breakout juga bisa terjadi akibat perubahan hormon atau efek stres. Kondisi tersebut merupakan hasil dari ketidak-stabilan hormon dan kelebihan produksi minyak. Pada dasarnya, androgen atau hormon seks, seperti testosteron, memicu kelenjar minyak untuk memproduksi sebum secara berlebihan.

Minyak tersebut kemudian akan menyumbat pori-pori dan menyebabkan pertumbuhan bakteri penyebab jerawat yang disebut P. acnes. Pertumbuhan bakteri akan mengakibatkan peradangan di dalam kulit, akhirnya membentuk komedo putih, jerawat kistik, atau jerawat buta. Jadi, bila kamu memiliki kelenjar minyak yang lebih sensitif terhadap hormon penyebab jerawat, kamu akan lebih sering mengalami breakout wajah.

Breakout wajah ini akan menyebabkan wajah tampak kemerahan dan bertekstur. Tak heran banyak orang yang tidak percaya diri dengan kondisi ini.

Namun tak perlu khawatir, karena kemerahan di wajah akibat breakout bisa diatasi dengan teknik makeup yang tepat lho. Seperti yang dibagikan oleh seorang MUA melalui akun TikTok pribadinya @ig.ainasalsabila_mua pada 9 Juni 2022.

Dalam video yang berdurasi 58 detik tersebut, tampak seorang MUA sedang dihadapkan dengan seorang pengantin wanita yang memiliki wajah kemerahan dan jerawat yang meradang akibat breakout. Namun, dengan keahlian sang MUA, wajah wanita tersebut disulap jadi auto mulus dan antidempul.

"Tehnik complexion wajah breakout, bopeng, jerawat parah," tulis sang MUA dalam video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @ig.ainasalsabila_mua, Minggu (18/2).

Transformasi makeup wanita wajah kemerahan breakout TikTok

foto: TikTok/@ig.ainasalsabila_mua

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES