Transformasi makeup wanita dengan wajah berminyak ini auto flawless, riasan jadi matte dan antikilap

Transformasi makeup wanita dengan wajah berminyak ini auto flawless, riasan jadi matte dan antikilap

Brilio.net - Salah satu jenis kulit wajah yang cukup meresahkan bagi kebanyakan orang adalah kulit berminyak. Pasalnya wajah yang berminyak dapat menjadi pemicu masalah kulit wajah yang lain. Beberapa masalah yang umumnya muncul adalah komedo, beruntusan, kulit kusam, hingga jerawat yang meradang. Masalah kulit wajah ini muncul akibat kelenjar minyak memproduksi sebum secara berlebihan.

Padahal sebum adalah minyak alami kulit yang berperan untuk menjaga kelembapan kulit wajah. Namun, jika produksinya terlalu banyak justru dapat menyebabkan berbagai masalah kulit. Selain membuat wajah terlihat berminyak, pemakaian makeup juga jadi mudah luntur. Kamu perlu skill khusus atau teknik makeup yang tepat agar riasan tetap on point dan tidak mudah luntur. Apalagi jika riasan yang digunakan harus awet dan tetap on point karena digunakan dalam acara pernikahan.

Seperti terlihat dari unggahan akun TikTok @adinda.dinsmakeup pada 13 Maret 2023, yang menampilkan transformasi makeup wanita dengan wajah berminyak menjadi auto flawless dan antikilap. Dalam video berdurasi 54 detik tersebut tampak seorang MUA sedang merias pengantin wanita yang memiliki wajah berkilau karena minyak berlebih.

"Tips makeup'in wajah berminyak," kata sang MUA dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @adinda.dinsmakeup, Selasa (30/1).

Makeup wanita wajah berminyak auto flawless Berbagai sumber

foto: TikTok/@adinda.dinsmakeup

Kelihaian sang MUA dalam merias membuat wajah pengantin wanita yang berminyak itu menjadi lebih matte dan antikilap. MUA tersebut memilih makeup natural dengan warna yang soft namun tetap fresh, sehingga hasilnya tak terlalu menor dan flawless.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES