Transformasi makeup wanita dengan bekas luka di wajah ini hasilnya auto flawless, mulus bebas noda

Transformasi makeup wanita dengan bekas luka di wajah ini hasilnya auto flawless, mulus bebas noda

Brilio.net - Tak hanya bekas jerawat saja yang mengganggu penampilan, tetapi bekas luka di wajah juga dapat membuat tampilan wajah jadi tidak mulus. Bekas luka terbentuk sebagai bagian dari proses alami tubuh saat proses penyembuhan diri. Dilansir dari Healthline, luka merupakan bagian dari proses penyembuhan usai mengalami cedera. Ketika lapisan dermis kulit rusak, tubuh membentuk jaringan kolagen untuk memperbaiki kerusakan yang kemudian menjadi luka.

Dari beberapa jenis luka yang ada, yang paling mudah dihilangkan adalah luka akibat cedera ringan. Seperti cacar, lecet, dan bekas garukan, peradangan, luka bakar, cedera, atau efek pascaoperasi. Meski bekas luka biasanya akan memudar dengan sendirinya dari waktu ke waktu, namun proses ini membutuhkan waktu yang lama. Lalu bagaimana jika bekas luka berada di area wajah dan kamu harus menghadiri acara penting?

Tenang saja, kamu bisa kok menyiasatinya dengan menggunakan makeup. Dengan teknik dan trik yang tepat, bekas luka di wajah bisa tertutupi dengan sempurna. Seperti yang terlihat dari unggahan akun TikTok @haquhara pada 21 Oktober 2023, yang menampilkan transformasi makeup wanita dengan bekas luka di wajah yang berubah menjadi auto flawless dan mulus bebas noda. Dalam video yang berdurasi 48 detik tersebut tampak seorang MUA dihadapkan dengan seorang wanita yang memiliki bekas luka di wajahnya, yaitu di area dahi.

Transformasi makeup wanita wajah bekas luka TikTok

foto: TikTok/@haquhara

"Bukan sulap, bukan ketok magic, bekas luka-nya langsung tersamarkan," kata sang MUA dalam keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @haquhara, Kamis (1/2).

Kemampuan sang MUA dalam merias, membuat wajah wanita dengan bekas luka tampak flawless dan auto mulus. MUA tersebut merias sang wanita dengan makeup natural, namun hasilnya tetap memesona. Ia mengawali makeup-nya dengan menggunakan skin preparation terlebih dahulu, yaitu dengan menggunakan pelembap dan primer. Ini dilakukan sebagai upaya untuk membuat riasan tetap menempel dan tahan lama.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES