Transformasi makeup ibu-ibu wajah penuh flek hitam dirias jadi bak model, highlighternya bikin salfok

Transformasi makeup ibu-ibu wajah penuh flek hitam dirias jadi bak model, highlighternya bikin salfok

Brilio.net - Flek hitam menjadi salah satu masalah pada kulit wajah yang kerap dikeluhkan. Tak hanya wanita, pria pun bisa mengalami masalah satu ini. Sebenarnya, munculnya flek hitam terjadi karena melanin di dalam kulit yang berkumpul pada satu area wajah, sehingga tampak seperti noda atau bintik-bintik berwarna hitam.

Faktor utama penyebab flek hitam di wajah adalah paparan sinar matahari langsung ke kulit yang tidak terlindung sunscreen. Indonesia merupakan negara tropis yang mataharinya bersinar setiap hari dengan intensitas tinggi, tak heran jika flek hitam berpotensi tinggi muncul di kulit wajah. Tak hanya itu, flek hitam juga bisa muncul akibat efek penuaan kulit.

Adanya flek hitam di wajah memang cukup mengganggu penampilan. Pasalnya wajah jadi tampak kusam dan memiliki warna tidak merata. Karena itulah, tak heran banyak orang yang mencari cara untuk menyamarkan tampilannya. Salah satunya dengan menggunakan makeup. Dengan keahlian makeup dan teknik yang tepat, wajah yang penuh flek hitam akan tampak mulus, flawless, dan memiliki warna lebih merata. Seperti dibagikan seorang makeup artist (MUA) melalui akun TikTok pribadinya @sherly.kartika pada 22 Februari 2023.

Dalam video berdurasi 43 detik tersebut, tampak MUA sedang merias seorang ibu dengan wajah yang berflek hitam dan tampak sedikit tua. Namun dengan keahliannya, sang MUA dapat menyulap wajah berflek hitam tersebut jadi tampak flawless dan mulus seketika.

Ibu-ibu wajah flek hitam dirias bak model TikTok

foto: TikTok/@sherly.kartika

"Cover flek biar complexionnya tetep bisa tipis dan glowing," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @sherly.kartika, Jumat (22/3).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES