Tips bersihkan palet eyeshadow tanpa merusak warna, hanya pakai dua bahan

Tips bersihkan palet eyeshadow tanpa merusak warna, hanya pakai dua bahan

Brilio.net - Menjaga kebersihan alat-alat makeup merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Karena, jika alat-alat makeup kamu biarkan kotor, justru akan membuat masalah pada kulit wajahmu, seperti jerawat, beruntusan hingga iritasi. Sama seperti produk kecantikan lainnya, makeup dapat dengan mudah menjadi tempat berkembang biaknya bakteri.

Oleh karena itu, kamu juga harus membersihkan palet makeup untuk memastikan alat dan produk riasan tetap bersih serta bebas kuman maupun bakteri. Begitu pula dengan palet eyeshadow yang seringkali memiliki fall-out cukup banyak dibandingkan produk makeup lainnya.

Tips bersihkan palet eyeshadow tanpa merusak warna Instagram

foto: Instagram/@j.n_beauty

Mungkin, sebagian orang sering membersihkan palet eyeshadow dengan menyapukan kuas. Tapi jika ingin lebih maksimal, kamu bisa mengikuti tips yang dibagikan oleh makeup artist (MUA) @j.n_beauty pada (24/10) dalam membersihkan palet eyeshadow hanya dengan dua bahan.

"Eyeshadow pallet cleaning hack (Kiat membersihkan palet eyeshadow)," tulisnya dalam video unggahannya, seperti yang telah briliobeauty.net kutip dari akun Instagram @j.n_beauty, Senin (19/12).

Tips bersihkan palet eyeshadow tanpa merusak warna Instagram

foto: Instagram/@j.n_beauty

Dalam video yang berdurasi 22 detik tersebut, pemilik akun membagikan tips membersihkan palet eyeshadow hanya dengan tisu basah dan kemasan bedak. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan menyiapkan palet eyeshadow yang ingin dibersihkan, tisu basah khusus wajah, dan kemasan bedak dengan permukaan rata di bagian atas.

Setelah semua alat dah bahan disiapkan, selanjutkan buka palet eyeshadow dan ambil satu tisu basah. Kemudian, balut permukaan kemasan bedak dengan tisu basah. Usapkan permukaan palet eyeshadow yang penuh warna dengan tisu basah yang telah membungkus kemasan bedak. Permukaan tisu yang merata akan mencegah warna eyeshadow basah dan kotor. Sehingga, permukaan yang dibersihkan hanya kemasan palet saja.

Tips bersihkan palet eyeshadow tanpa merusak warna Instagram

foto: Instagram/@j.n_beauty

Kemudian, lakukan pembersihan secara berulang hingga palet eyeshadow benar-benar bersih dan bebas fall-out. Jadi, lebih aman dan higienis untuk digunakan saat merias wajah. Kamu harus rutin membersihkannya untuk mencegah bakteri berkembang biak.

Tips membersihkan palet eyeshadow tanpa merusak warna ini lantas mengundang beragam reaksi dari warganet. Hingga saat ini, video unggahan tersebut sudah mendapatkan lebih dari 4.000 tanda suka dan tentu saja komentar dari warganet.

"Ohh begituuu," komentar pemilik akun @hiseongnam_.

"Warna coklat saya sering pakai jadi selalu kosong dulu," tulis akun @pr_iya8185.

"Sangat jenius," celetuk pemilik akun @sena.25.

View this post on Instagram

A post shared by | (@j.n_beauty)

(brl/lin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES