Tanpa pensil atau browcara, wanita ini punya trik mudah bikin alis rapi pakai 1 produk perona mata

Tanpa pensil atau browcara, wanita ini punya trik mudah bikin alis rapi pakai 1 produk perona mata

Brilio.net - Alis merupakan salah satu bagian tubuh yang terdiri dari kumpulan rambut di atas kelopak mata. Alis berperan penting dalam melindungi mata dari masuknya benda asing secara langsung, terutama seperti keringat dan partikel debu. Selain itu, alis yang tampak bervolume juga dapat memberikan kesan tegas, ekspresif, sekaligus menyeimbangkan bentuk wajah. Alhasil, hal ini akan turut meningkatkan keindahan dan daya tarik wajah seseorang.

Begitu pula sebaliknya, alis yang tipis dan terkesan botak justru akan memberi kesan wajah yang tidak menarik. Untungnya, orang-orang dengan kondisi seperti di atas bisa menggunakan produk makeup untuk menutupi masalah ini. Beberapa produk makeup tersebut diantaranya ialah pensil alis dan browcara.

wanita bikin alis rapi  Instagram

foto: freepik.com

Makeup enthusiast tentunya tidak asing lagi dengan produk browcara dan pensil alis ini. Browcara, mirip seperti maskara, biasanya mengandung serat-serat mikro yang digunakan untuk memberi warna pada alis dan memberikan volume. Sementara pensil alis berfungsi untuk mengisi kekosongan dan membentuk alis dengan lebih presisi, sehingga dapat mendefinisikan bentuk alis sesuai keinginan.

Namun begitu, beberapa orang mungkin akan kesusahan memakai kedua produk ini. Apabila tidak dikontrol dengan baik, penggunaan browcara justru akan memberikan efek alis yang terlalu tebal dan kering, sehingga akan membuat tidak nyaman. Sementara itu, penggunaan pensil alis yang tidak dilakukan dengan berhati-hati justru bisa memberi efek makeup yang berantakan.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES