Tanpa pakai cleansing oil, ini cara bersihkan puff cushion kotor cuma dengan 1 jenis alat mandi

Tanpa pakai cleansing oil, ini cara bersihkan puff cushion kotor cuma dengan 1 jenis alat mandi

Brilio.net - Banyak orang yang tidak menyadari jika jerawat di wajahnya tak hanya disebabkan oleh perkembangan bakteri dan efek radikal bebas saja. Penggunaan alat makeup yang kotor dan jarang dibersihkan juga bisa jadi penyebabnya. Salah satunya adalah penggunaan puff cushion. Puff bedak atau puff cushion memang bisa menjadi sarang kotoran penyebab masalah pada kulit wajah.

Selepas berulang kali digunakan untuk menyapukan produk di permukaan wajah, puff cushion bisa ditempeli kuman dari salah satu area wajah dan kemudian menyebarkannya ke area yang lain. Apalagi jika puff cushion tak dibersihkan dengan rutin, maka berbagai kotoran seperti minyak, bakteri, kuman, dan sisa produk yang masih menempel akan semakin menumpuk dan mengakibatkan berbagai masalah kulit. Seperti jerawat, komedo, hingga iritasi kulit yang berbahaya.

Tak hanya itu, faktanya masih banyak orang yang belum menyadari kalau kebersihan puff produk makeup sangat penting untuk kesehatan wajah, terutama puff cushion. Nah, jika kamu salah satunya, kamu harus mulai rutin membersihkannya agar riasan lebih sempurna dan bebas dari berbagai permasalahan kulit.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES