Tanpa minyak zaitun, ini trik bersihkan spoolie brush makeup kotor pakai 2 jenis produk skincare

Tanpa minyak zaitun, ini trik bersihkan spoolie brush makeup kotor pakai 2 jenis produk skincare

Brilio.net - Membersihkan alat makeup sebaiknya dilakukan secara rutin. Cara ini sebagai upaya untuk mencegah perkembangan bakteri sekaligus membersihkan kotoran yang menjadi residu pada alat makeup.

Kotoran atau residu dari produk makeup ini akan membuat riasan jadi tak sempurna. Tak hanya itu saja, bakteri yang menempel pada alat makeup juga rentan membuat kulit wajah jadi mudah iritasi dan berjerawat.

Karena memiliki berbagai macam jenis dan fungsinya masing-masing, setiap alat makeup ada cara tersendiri untuk membersihkannya. Salah satunya adalah spoolie brush makeup.

Spoolie brush makeup adalah rangkaian kuas yang digunakan untuk mengaplikasikan maskara dan eyebrow pomade. Spoolie brush ini akan membantu memisahkan dan meratakan produk maskara atau brow pomade agar tak menggumpal dan tampak natural.

Spoolie brush makeup ini memiliki bentuk yang berbeda dari brush makeup lainnya. Pasalnya alat makeup ini punya bulu lebih tebal, kaku, dan bentuknya melingkar.

Sehingga residu produk makeup seperti maskara, eyebrow gel dan eyebrow pomade, serta bulu mata atau bulu alis yang rontok akan rentan menempel. Nah, jika terus dibiarkan, penggunaan alat makeup ini jadi kurang maksimal.

Oleh karena itu, kamu perlu membersihkannya secara rutin. Tanpa minyak zaitun, karena pemilik akun TikTok @kpaletteph pada 11 Juli 2023, justru memakai 2 jenis produk skincare untuk membersihkan spoolie brush makeup kotor.

"How to clean your spoolie brush (Cara membersihkan sikat spoolie kamu)," tulis pemilik akun dalam video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @kpaletteph, Jumat (19/1).

Bersihkan spoolie brush makeup kotor Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES