Tanpa eyeshadow oranye, ini trik tutupi mata panda tanpa takut jadi abu-abu hanya pakai 1 alat

Tanpa eyeshadow oranye, ini trik tutupi mata panda tanpa takut jadi abu-abu hanya pakai 1 alat

Brilio.net - Penampilan mata yang kurang sehat cukup mengganggu penampilan kamu. Terlebih ketika kamu ingin menggunakan makeup saat melakukan kegiatan di luar rumah. Bukannya tampil dengan riasan yang flawless, kondisi mata panda tersebut justru membuat hasil riasan kamu terlihat abu-abu.

Faktor penyebab munculnya mata panda umumnya yakni kurangnya jam istirahat. Ini bisa terjadi karena kegiatan seseorang yang menumpuk dan memaksakan mereka untuk lembur. Ketika jam tidur ini terpenuhi dengan baik, dapat menyebabkan perubahan pada sirkulasi darah dan menyebabkan pembuluh darah di sekitar mata membesar. Kondisi inilah yang menyebabkan munculnya lingkaran hitam di area mata.

Faktor kedua yaitu kulit yang mengalami dehidrasi. Kekurangan asupan cairan dapat membuat kulit di sekitar mata ini menjadi kering. Inilah membuat mata panda lebih terlihat. Selain itu, adanya penuaan yang terjadi seiring dengan bertambahnya usia seseorang juga bisa memengaruhi kondisi tersebut. Perlu kamu ketahui, seiring dengan bertambah usia seseorang, kulit di sekitar mata menjadi lebih tipis dan kehilangan kelembapan alaminya. Kondisi ini memicu timbulnya mata panda dan kerutan.

Samarkan dengan skincare.

Walaupun cukup merisaukan kamu, tak perlu khawatir. Kondisi mata panda dengan lingkaran hitam ini bisa kamu atasi dan tutupi lho. Kamu bisa atasi dengan menggunakan perawatan yang melibatkan produk skincare. Kandungan yang bisa menutupi mata panda, adalah vitamin C, retinol, dan peptida yang bisa menghidrasi dan mengurangi pigmentasi.

Tutupi dengan makeup tanpa abu-abu.

Perawatan ini tidak memberikan hasil yang instan. Ada satu cara yang bisa menutupi mata panda dengan cepat yaitu mengaplikasikan makeup dengan langkah yang tepat. Dengan menggunakan trik yang sesuai, menutupi mata panda ini tidak membuat hasil riasan menjadi abu-abu lho.

"Tips nutupin dark circles paling ampuh," tulis pengguna TikTok.

Nah, bagi kamu yang masih takut menutupi mata panda dan hasilnya abu-abu, sepertinya perlu mengikuti trik-trik yang disampaikan oleh seorang pengguna TikTok @ardell_id, Jumat (16/2).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES