Tanpa dicuci air atau minyak zaitun, ini cara bersihkan spons makeup bernoda hitam pakai 1 bahan dapur

Tanpa dicuci air atau minyak zaitun, ini cara bersihkan spons makeup bernoda hitam pakai 1 bahan dapur

Brilio.net - Spons makeup merupakan alat yang sangat berguna dalam mengaplikasikan riasan pada wajah. Alat satu ini memiliki kegunaan yang cukup penting yaitu meratakan berbagai produk makeup, seperti halnya primer ataupun foundation. Karena kerap dipakai untuk meratakan base makeup, kamu perlu membersihkan spons makeup ini secara rutin. Kebersihan spons makeup tidak hanya penting untuk menjaga kulit tetap bersih dan sehat, tetapi juga mencegah agar spons tidak mudah rusak dan menghambat pertumbuhan bakteri.

Perlu kamu ketahui, spons makeup yang terlalu sering digunakan tidak hanya menyerap produk makeup saja. Melainkan juga menyerap minyak, kotoran, dan bakteri yang berasal dari kulit. Jika spons ini tidak dibersihkan secara teratur, alat ini dapat menjadi sarang bakteri dan kuman yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat, iritasi, dan infeksi. Selain itu, spons yang kotor juga membuat hasil riasan menjadi tidak sempurna.

Agar kamu terhindar dari berbagai masalah kulit dan hasil riasan tampak sempurna, kamu perlu membersihkan spons makeup bernoda hitam. Seperti yang dilakukan oleh seorang wanita pemilik kanal YouTube naelyknows, Selasa (13/2), ia membersihkan spons makeup menggunakan trik yang berbeda tanpa direndam air ataupun minyak zaitun.

cara bersihkan spons makeup bernoda hitam berbagai sumber

foto: YouTube/naelyknows

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES