Tanpa color corrector, trik wanita tutupi jerawat kemerahan pakai 2 alat makeup ini hasilnya flawless

Tanpa color corrector, trik wanita tutupi jerawat kemerahan pakai 2 alat makeup ini hasilnya flawless

Brilio.net - Jerawat adalah masalah kulit yang terbentuk ketika terjadi penyumbatan pori-pori oleh minyak, sel kulit mati, dan bakteri. Umum dimulai sejak fase remaja, munculnya jerawat dipengaruhi oleh beberapa hal seperti perubahan hormon dan produksi minyak berlebih. Namun begitu, faktor seperti stres, polusi, dan konsumsi makanan tidak sehat juga dapat memperparah kondisi jerawat.

Jerawat pada dasarnya terbagi atas beberapa jenis. Ada yang hanya berupa bakal jerawat seperti komedo yang umumnya tidak menimbulkan rasa sakit. Ada juga jenis jerawat mendalam seperti pustula, nodul, dan kista yang justru dapat menimbulkan rasa sakit intens akibat peradangan di bawah jaringan kulit. Hal inilah yang kemudian memicu jerawat memberi efek kemerahan iritasi di lapisan atas kulit.

color corrector tutupi jerawat  Instagram

foto: freepik.com

Nah, salah satu teknik yang umum digunakan untuk menyamarkan jerawat kemerahan saat memakai makeup adalah menggunakan color corrector. Produk makeup ini diformulasikan khusus untuk menetralkan diskolorasi atau warna yang tidak diinginkan pada kulit. Beberapa di antaranya seperti flek hitam, mata panda, hingga jerawat kemerahan.

color corrector tutupi jerawat  Instagram

foto: freepik.com

Terdapat beberapa warna yang biasanya digunakan sebagai color corrector. Warna oranye atau peach digunakan untuk menyamarkan bercak hitam atau lingkaran hitam di bawah mata. Sementara itu, merah atau pink biasanya dimanfaatkan untuk menyamarkan kulit yang pucat, serta lavender untuk kulit kusam. Khusus area jerawat yang kemerahan, warna hijau menjadi pilihan yang tepat karena sifatnya yang dapat menetralkan warna merah pada jerawat.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES