Tanpa blotting paper, trik hilangkan minyak wajah untuk cegah makeup cakey ini cuma butuh 1 alat dapur

Tanpa blotting paper, trik hilangkan minyak wajah untuk cegah makeup cakey ini cuma butuh 1 alat dapur

Brilio.net - Mendapatkan makeup yang flawless bukan hal yang sulit sebenarnya. Namun, banyak yang masih keliru dalam mengaplikasikan makeup sehingga hasilnya kurang memuaskan, misalnya makeup jadi cakey setelah beberapa jam setelah penggunaan. Makeup cakey adalah kondisi ketika makeup tampak terlalu tebal, flaky, dan tidak merata di wajah.

Hal ini terjadi karena kamu melakukan layering produk makeup secara berlebihan. Misalnya, kamu menimpa foundation dengan concealer dalam jumlah yang banyak. Menggunakan makeup ke kulit yang kering juga membuat makeup cakey. Makanya, penting untuk menjaga kelembapan kulit sebelum makeup.

Makeup cakey bisa menurunkan rasa percaya diri pada seseorang. Selain makeup di wajah jadi tampak tidak menempel dan kurang natural, makeup cakey membuat pori-pori pada wajah terlihat jelas, sehingga kulit terlihat tidak mulus. Apalagi bagi pemilik kulit berminyak yang mudah membuat riasan jadi luntur.

Perlu diketahui bahwa makeup yang tahan lama sekalipun akan tetap luntur dan memudar setelah digunakan beberapa waktu. Oleh karenanya, kamu perlu melakukan retouch atau mengaplikasikan kembali sedikit makeup untuk memperbaiki riasan. Cara memperbaiki riasan tidak sama dengan pengaplikasian awal karena wajah telah berminyak dan kondisi permukaan kulit pun berubah.

Nah, biasanya kebanyakan orang akan menggunakan blotting paper untuk menyerap minyak berlebih pada wajah. Namun sayangnya, penggunaan blotting paper terkadang merusak riasan. Sebagai solusinya, kamu bisa kok menghilangkan minyak berlebih di wajahmu dengan menggunakan trik khusus. Seperti yang dibagikan salah satu MUA melalui akun Instagram pribadinya @imelda_makeup pada (10/4) lalu.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES