Tanpa beli baru, ini trik atasi pump foundation macet ala beauty enthusiast pakai 1 alat rumahan

Tanpa beli baru, ini trik atasi pump foundation macet ala beauty enthusiast pakai 1 alat rumahan

Brilio.net - Seperti yang diketahui bahwa ada berbagai jenis produk makeup yang dijual di pasaran, dengan jenis dan fungsinya masing-masing. Seperti complexion, yang berupa foundation, cushion, concealer, hingga bedak. Complexion makeup merujuk pada produk-produk yang digunakan sebagai upaya untuk menyamarkan ketidaksempurnaan kulit, meratakan warna kulit, dan menciptakan tampilan kulit yang lebih mulus, cerah, serta merata.

Salah satu jenis produk complexion yang paling berperan adalah foundation. Foundation atau alas bedak memang diciptakan untuk menutupi segala kekurangan di kulit wajah, terutama untuk meratakan warna kulit. Tak heran jika foundation memiliki berbagai tingkatan coverage. Selain coverage-nya yang beragam, foundation juga punya berbagai jenis.

Seperti liquid foundation, cream foundation, hingga powder foundation. Dari berbagai jenis foundation tersebut, liquid foundation masih menjadi salah satu produk foundation yang menjadi favorit banyak orang. Selain lebih mudah diaplikasikan, liquid foundation juga lebih mudah menempel di kulit wajah dan terlihat lebih natural.

Liquid foundation ini biasanya diciptakan dengan botol pump untuk mempermudah penggunaan produknya. Walaupun mudah dan praktis untuk digunakan, tak dipungkiri jika botol pump foundation terkadang mengalami kendala yang membuat jengkel dan bad mood. Nah, permasalahan yang sering dialami pengguna botol pump ini adalah pump yang sering macet.

Kondisi ini tentunya membuat liquid foundation di dalam wadah jadi sulit untuk keluar. Jika hal tersebut terjadi pada kamu, tak perlu khawatir. Botol pump masih bisa kamu perbaiki tanpa membuang ataupun membeli produk yang baru. Seperti trik yang dibagikan oleh seorang beauty enthusiast melalui akun TikTok pribadinya @janeen_hamad pada 13 Juli 2021. Dalam video yang berdurasi 30 detik tersebut, pemilik akun membagikan tentang trik atasi pump foundation macet cuma pakai 1 alat rumahan. Alat rumahan yang dipakai adalah peniti.

Atasi pump foundation macet ala beauty enthusiast Berbagai sumber

foto: freepik.com

"How to unclog your foundation! (Bagaimana cara membuka sumbatan pada foundation Anda!)," katanya dalam keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @janeen_hamad, Jumat (16/2).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES