Tanpa alat bantu apapun, ikuti cara aplikasi blush ala MUA ini agar wajah tampak tirus dan terangkat

Tanpa alat bantu apapun, ikuti cara aplikasi blush ala MUA ini agar wajah tampak tirus dan terangkat

Brilio.net - Produk-produk makeup telah menjadi benda yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan banyak individu, terutama bagi para wanita. Melalui penggunaan makeup, orang-orang dapat dengan mudah meningkatkan penampilannya dan menyamarkan ketidaksempurnaan di area wajah. Alhasil, makeup secara tidak langsung dapat meningkatkan rasa percaya diri banyak orang.

Salah satu produk makeup yang esensial bagi banyak orang adalah blush. Blush, atau pemerah pipi, digunakan untuk memberikan kesan merona pada wajah dengan pemberian warna di area pipi. Selain akan mempertajam dimensi pada wajah, blush juga dapat memberikan tampilan wajah yang lebih segar, sehat, dan tidak terlihat "flat".

ikuti cara blush  Instagram

foto: freepik.com

Blush hadir dalam berbagai varian, termasuk powder, cream, dan liquid. Tak hanya setiap varian memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, namun mereka juga memberikan hasil akhir yang berbeda. Blush powder (bubuk) biasanya lebih mudah untuk dikendalikan pengaplikasiannya, sementara blush cream cenderung memberikan tampilan yang lebih dewy dan natural. Di sisi lain, blush liquid (cair) umumnya memiliki tingkat pigmentasi yang lebih tinggi, sehingga efeknya jelas akan lebih tahan lama di wajah.

Namun begitu, masih banyak orang yang sering mengalami masalah saat mengaplikasikan blush ini, terutama bagi para pemula. Problematika tersebut adalah letak aplikasi blush yang tidak sesuai di wajah. Kesalahan dalam menempatkan blush dapat menghasilkan tampilan yang tidak alami atau tidak seimbang pada wajah. Misalnya, mengaplikasikan blush terlalu rendah dapat membuat wajah terlihat lebar dan chubby. Bahkan, tak jarang blush yang diaplikasikan ini justru membuat seseorang tampak over makeup.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES